Dark/Light Mode

Pilih Terima Bintang Mahaputera

Gatot Hormat Ke Jokowi, Mari Kita Tonton Hari Ini..

Rabu, 11 November 2020 07:07 WIB
Presidium Koalisi Aksi Menyelematkan Indonesia (KAMI), Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo. (Foto: Instagram)
Presidium Koalisi Aksi Menyelematkan Indonesia (KAMI), Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo. (Foto: Instagram)

 Sebelumnya 
Pasalnya, sampai Senin (9/11), dia belum menerima undangannya. “Saya belum terima undangan dan Keppresnya,” tegas Gatot. Lalu apakah penghargaan ini akan membuat Gatot tunduk? Rakyat Merdeka mengkonfirmasi langsung ke Gatot. Namun, baik pesan singkat maupun telepon, tidak diresponsnya.

Bagaimana tanggapan KAMI terkait keputusan Gatot menerima Bintang Mahaputera? Deklarator KAMI dan juga orang dekat Gatot, Said Didu mempunyai sejumlah catatan terkait hal ini.

Baca juga : Perpusnas Dorong Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Melalui Layanan Berbasis Inklusi

Kata dia, Bintang Mahaputera merupakan penghargaan negara atas peng abdian Gatot dan TNI. Karena itu, tidak ada alasan bagi Jokowi untuk tidak memberikan penghargaan ini. Begitu juga Gatot, tidak ada alasan untuk menolaknya. Meski sudah memiliki banyak bintang.

Apakah Gatot akan berubah? Eks Sekretaris Kementerian BUMN ini yakin tidak ada yang berubah dari Gatot. Menurutnya, lulusan akademi Militer tahun 1982 ini, bakal tetap kritis terhadap pemerintah. “Saya yakin Pak Gatot tidak akan berubah,” tegasnya melalui akun Twitternya @msaid_didu.

Baca juga : Jenderal Gatot Akan Jinak Seperti Fahri?

Pengamat Politik, Adi Prayitno menilai, pemberian penghargaan Bintang Mahaputera kepada Gatot bukanlah sebuah bentuk pembungkaman. Pasalnya, penghargaan tersebut bukan hanya diberikan kepada Gatot. “Lain ceritanya jika hanya Gatot yang diberi an,” katanya. Dia juga tak yakin Gatot akan “menunduk” setelah mendapat penghargaan ini. Menurutnya, Gatot punya sikap yang tegas. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.