Dark/Light Mode

Jadi Tim Sukses Mantu Jokowi

Sandi Diketawain Tifatul

Senin, 21 September 2020 06:21 WIB
Waketum Partai Gerindra Sandiaga Uno. (Foto: Instagram)
Waketum Partai Gerindra Sandiaga Uno. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejumlah tokoh beken ikut membantu menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution untuk menduduki kursi Walikota Medan. Salah satunya, Sandiaga Uno. Masuknya Sandi dalam Timses Bobby ini bikin kaget banyak orang. Politisi PKS, Tifatul Sembiring bahkan sampai mentertawakan sikap Sandi tersebut.

Masuknya Sandi dalam Timses pasangan Bobby Nasution-Aulia Rachman ini dibeberin oleh Alween Ong selaku Sekretaris Timses. Kepada wartawan, Alween memperlihatkan tim struktur paslon yang diusung PDIP, Gerindra, Golkar, Nasdem, Hanura, dan PPP ini.

Baca juga : Jokowi Back Up Anies

Dalam jajaran dewan pembina terdapat beberpa tokoh Nasional seperti Sandiaga Uno dan dua politisi PDIP Maruarar Sirait dan Sukur Nababan.

Menurut Alween, Sandi dipilih lantaran sosok dan ketokohannya. Apalagi sebagai mantan cawapres, Sandi dianggap punya pengalaman mumpuni dalam kampanye. “Selain itu kami melihat Bang Sandi sebagai sosok muda yang punya semangat kewirausahaan yang tinggi,” kata Alween.

Baca juga : Bandung Terancam Resesi Jika Pandemi Covid-19 Terus Meningkat

Dengan berbagai pengalaman dan karirnya di dunia bisnis itu, Alween berharap Sandi menularkan semangat kepada tim dan membawa kemenangan bagi pasangan Bobby-Aulia. Ia yakin dengan kehadiran Sandi, semangat membawa perubahan akan lebih terasa.

Waketum Gerindra, Habiburokhman membenarkan kabar tersebut. Dia bilang, Sandi berhak menentukan sikap politiknya. Apalagi Gerindra mendukung pasangan Bobby-Aulia. Bobby merupakan kader PDIP dan aulia adalah kader Gerindra. “ini satu bentuk ketaatan kepada keputusan partai. istilahnya sami’na wa atho’na, kami dengar dan kami patuh apa yang menjadi keputusan,” kata Habiburokhman.

Baca juga : Jokowi Bilang Begitu, Kita Amin-kan Yuk..!!!

Jubir Sandiaga Uno, Kawendra Lukistian juga membenarkan kabar itu. Dia bilang, semua kader dan pengurus Gerindra punya kewajiban politik untuk membantu memenangkan pasangan calon kepala daerah diberbagai wilayah yang diusung atau didukung oleh partai Gerindra.

Sebagai Wakil ketua Dewan Pembina Gerindra, Sandi secara otomatis men-support semua calon kelala daerah yang diusung atau didukung Gerindra, baik secara tertulis ataupun tidak tertulis. “Jadi tidak hanya disalah satu daerah saja. Dan saya yakin semua partai pun akan menugaskan kadernya seperti itu,” kata Kawendra, dalam keterangan tertulis kepada wartawan, kemarin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.