Dark/Light Mode

Digoyang Fadli Zon

Dubes RI Untuk Saudi Balas Dengan Cerutu

Kamis, 12 November 2020 06:42 WIB
Dubes Indonesia Untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel. (Foto: Net)
Dubes Indonesia Untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel. (Foto: Net)

 Sebelumnya 
Yang menarik, Fadli tengah memegang cerutu. “Fadli, Fahri Dan Maftuh: Tiga Sahabat begitu akrab: Tahun 2018 ngobrol di Zamzam Tower Makkah dengan ditemani Cerutu hadiah Mas Fadli,” ujar Agus menjelaskan waktu dan tempat pertemuannya.

Setelah itu, dia baru menanggapi cuitan Fadli. Agus menyampaikan terima kasih atas cuitan politisi Gerindra itu. Juga, menyampaikan kerinduannya kepada Fadli setelah 4 tahun 9 bulan bertugas di Saudi. Dia bilang, kangen canda-canda bersama Fadli. Juga kangen cerutu yang dihadiahkan kepadanya seperti terekam dalam foto yang tadi dibagi kannya. “Insya Allah nanti kita ketemu di Jakarta,” tuturnya.

Baca juga : Biden Mulai Unggul, Negara Bagian Membiru

Agus mengaku sudah berkawan lama dengan Fadli. Tepatnya, 16 tahun. keduanya kerap berjumpa di forum-forum diskusi membedah akar fundamentalisme. Salah satunya, tahun 2007, Agus bersama Fadli membedah buku ‘Devil’s Game: How the United States Helped Unleash Fundamentalist Islam’, yang diterjemahkan ke edisi bahasa Indonesia dengan judul ‘Devil’s Game, Orchestra Iblis; 60 Tahun Perselingkuhan Amerika dan Religious extremist’.

Warganet ramai mengomentari soal ini. Baik soal usulan Fadli Zon, maupun soal respon Agus yang dianggap keren. “Sangat elegan Pak Duta Besar. “ketololan jangan dibalas dengan ketololan”,” cuit @alexsy58644754.

Baca juga : Pandemi Covid-19 Jadi Momentum Untuk Perkuat Pondasi Negara

Akun @aser_Vin ikut memuji agus. “Pak Dubes candaan dan responsnya sangat elegan dan mantap, berbanding terbalik dengan si muka bundar otak zonk itu,” puji dia.

Beberapa warganet bertanya, kalau Maftuh ditarik, siapa yang jadi penggantinya? akun @jilulisme menebak, jangan-jangan penggantinya orangnya Prabowo Subianto, bos Fadli di Gerindra. “Abis itu ganti orangnya Prabowo ye ngab?” tanya dia. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.