Dark/Light Mode

Ini Konstruksi Perkara Benur Lobster Yang Bikin Edhy Prabowo Masuk Bui

Kamis, 26 November 2020 20:37 WIB
Ini Konstruksi Perkara Benur Lobster Yang Bikin Edhy Prabowo Masuk Bui

 Sebelumnya 
Selanjutnya, pada awal Oktober 2020, SJT selaku Direktur PT DPP menemui AM di kantor KKP dan melakukan kesepakatan untuk nilai biaya angkut Rp 1.800/ekor dengan APM dan SWD.

Atas kegiatan ekspor benih lobster tersebut, PT DPP diduga melakukan transfer sejumlah uang ke rekening PT ACK dengan nilai total Rp 731.573.564.

Baca juga : 2 Tersangka Kasus Edhy Prabowo Masih Buron

"Selanjutnya, atas arahan EP melalui Tim Uji Tuntas (Due Diligence), PT DPP memperoleh penetapan kegiatan ekspor benih lobster/benur. PT DPP juga telah melakukan 10 kali pengiriman, menggunakan perusahaan PT ACK," ungkap Karyoto.

Kemudian, pada 5 November 2020, diduga terdapat transfer dari rekening pemegang PT ACK Ahmad Bahtiar (ABT) ke rekening salah satu bank atas nama Ainul sebesar Rp 3,4 miliar yang ditujukan  bagi keperluan Edhy, istrinya Iis Rosita Dewi, Safri, dan Andreau. Antara lain, untuk keperluan Edhy dan istrinya belanja barang mewah di Honolulu, AS pada tanggal 21-23 November 2020, senilai Rp 750 juta.

Baca juga : 17 Orang Ditangkap KPK, Termasuk Menteri KKP Edhy Prabowo

Barang yang dibelanjakan di antaranya berupa jam tangan Rolex, tas Tumi dan LV, dan baju Old Navy.

Di samping itu, pada sekitar Mei 2020, Edhy juga diduga menerima sejumlah uang sebesar 100 ribu dolar AS dari Suharjito melalui Safri dan Amiril.

Baca juga : Ini Iis Rosita Dewi, Istri Menteri KKP Edhy Prabowo Yang Diciduk KPK

Selain itu, Safri dan Andreau pada sekitar Agustus 2020 juga telah menerima sejumlah uang dengan total sebesar Rp436 juta dari Ainul. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.