Dark/Light Mode

Nggak Sabar Divaksin, Mudah-mudahan Prosesnya Lancar

Selasa, 8 Desember 2020 07:14 WIB
Nggak Sabar Divaksin, Mudah-mudahan Prosesnya Lancar

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah menetapkan 6 jenis vaksin Corona yang sah dan akan dipakai di Indonesia. Yaitu, AstraZeneca, BioFarma, Moderna, Pfizer, Sinopharm dan Sinovac.

Meski vaksin sudah datang, masyarakat harus tetap disiplin 3M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak. Vaksinuntukkita mengunggah meme sebuah botol kecil yang berisi cairan vaksin.

Di dalamnya juga berisi 6 jenis vaksin Corona yang telah ditetapkan pemerintah. Yaitu, AstraZeneca, BioFarma, Moderna, Pfizer, Sinopharm dan Sinovac.

Dalam captionnya,Vaksinuntukkita menulis, Kementerian Kesehatan telah menetapkan 6 jenis vaksin yang akan digunakan di Indonesia. Nantinya, kata dia, proses vaksinasinya akan dibagi dua, bantuan pemerintah melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dan mandiri.

Baca juga : Tak Hanya Rusak Mesin, Penggunaan BBM Ron Rendah Juga Ganggu Pernapasan

“Semoga posesnya lancar dan jangan lupa untuk selalu disiplin 3M ya, walaupun vaksinnya sudah ada. Biar sama- sama kita cegah rantai penyebaran Covid19,” tulis Vaksinuntukkita.

Rifacansa_I langsung komentar. Dia bilang, vaksin Covid-19 banyak jenisnya. Semoga proses vaksinasinya lancar dan kehidupan normal kembali.”Amin,” dia mendoakan.

Lusitaachmad menyambar. Dia mengingatkan, hadirnya vaksin bukan berarti 3M-nya jadi longgar. Dia berharap, masyarakat tetap patuh menjalankan protokol kesehatan.

Diczkey berdoa, vaksin-vaksin Covid-19 tersebut ampuh membunuh Virus Corona. Dia berharap, penyaluran dan proses vaksinasinya berjalan lancar dan adil.

Baca juga : Wagub Jabar Minta Cakada Patuhi Protokol Kesehatan

“Semoga proses vaksinasi lancar ya. Sambil nunggu keluar vaksin, tetap patuh 3M,” timpal Santimuktis.

“Udah nggak sabar nih,” saut Nisa_satria1978. “Akhirnya setelah menunggu hampir setahun, berkawan dengan Corona, kini virus mematikan tersebut bisa segera kita usir,” tambah Lupit.

“Disiplin adalah vaksin. Yuk, kita terapkan prokes agar terhindar dari Virus Corona,” ajak Malik Purnomo. Bozie mengungkap, Vaksin Corona buatan Sinovac dari China telah tiba di Indonesia pada Minggu, 6 Desember 2020.

“Tetap jaga 3 M,” kata dia mengingatkan Geli_aah menyambung. Dia bilang, vaksin Sinovac akan diadakan secara bertahap hingga memenuhi target vaksin di Indonesia, yaitu 3 juta dosis vaksin. Yang datang baru 1,2 juta dosis.

Baca juga : Wapres: Islamophobia Harus Dilawan, Harus Jadi Bahan Introspeksi

Nadya Sifa menimpali. Dia mengatakan, 1,2 juta dosis vaksin Covid-19 dari Sinovac yang tiba, Minggu, 6 Desember 2020, bagian dari pengadaan tahap pertama vaksin Virus Corona di Indonesia.

“Pemerintah hanya akan menyediakan vaksin yang terbukti aman dan lolos uji klinis sesuai dengan rekomendasi WHO (World Health Organization),” jelasnya.

“Bio Farma menyebut mereka akan langsung mendistribusikan vaksin itu usai mendapat restu dari BPOM,” sambung Budhi Budheng. Sementara, AndyHusky2 mengingatkan, tidak semua dari ke 6 vaksin tersebut seluruhnya dites terlebih dahulu di Indonesia.

Bahkan, waktu pembuatan vaksin yang benar-benar bagus ya minimal 2 tahun. “Keenam vaksin tersebut masih dalam pelaksanaan uji klinik tahap ketiga atau selesai uji klinik tahap ketiga,” timpal @Kemlonih. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.