Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Lagi Kunjungan Ke Arab Saudi, Mahfud MD Doakan Situasi Tanah Air

Selasa, 8 Desember 2020 15:47 WIB
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD saat bertemu dengan Pimpinan Etidal, Mansour Alshammari di Ryadh, Arab Saudi, Senin (7/12).
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD saat bertemu dengan Pimpinan Etidal, Mansour Alshammari di Ryadh, Arab Saudi, Senin (7/12).

RM.id  Rakyat Merdeka - Di tengah kondisi dan situasi Tanah Air yang lagi menghangat, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD berkunjung ke Arab Saudi untuk melakukan serangkaian kegiatan. Salah satunya adalah bertemu dengan Pimpinan Etidal, Mansour Alshammari di Ryadh, Arab Saudi, Senin (7/12).

Etidal, terang Mahfud, adalah lembaga yang didirikan oleh Raja Arab Saudi, Raja Salman untuk melawan radikalisme dan terorisme dengan mengembangkan wawasan moderasi Islam.

"Kami berdiskusi tentang Wasathiyyah Islam untuk kedamaian umat manusia. Islam mengajarkan kedamaian dan melindungi harkat kemanusia," ujar Mahfud melalui akun Twitter-nya @mohmahfudmd, Selasa (8/12).

Baca juga : Hari Terakhir Masa Kampanye Pilkada, Mahfud MD Imbau Paslon Jangan Bikin Kerumunan

Dalam kunjugan tersebut, Mahfud didampingi tiga perwakilan organisasi Islam di Indonesia. Robikin Emhas dari Nahdatul Ulama (NU) , Yasril A. Baharuddin dari Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI), dan Hamdan Zoelva dari Syarikat Islam.

Meski tengah di negeri orang, Mahfud tetap memantau perkembangan peristiwa politik, hukum dan keamanan di tanah air yang tengah memanas. Mahfud pun berkirim doa.

"Kami terus mengikuti perkembangan di tanah air dengan doa," ungkap Mahfud.

Baca juga : Titah Jokowi, Tuntaskan Masalah Dan Redistribusi Tanah

Diketahui, situasi di Tanah Air cukup memanas usai peristiwa bentrokan antara anggota kepolisian dengan Laskar FPI pengawal Rizieq di Tol Cikampek sekitar pukul 00.30 WIB, Senin (7/12).

Dalam bentrokan itu, petugas polisi terpaksa melepaskan tembakan hingga enam anggota Laskar FPI pengawal Rizieq tewas. Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menegaskan, penembakan dilakukan lantaran polisi dipepet dan diserang lebih dahulu.

"Kendaraan petugas dipepet dan diberhentikan oleh dua kendaraan pengikut tersebut, kemudian melakukan penyerangan dengan menodongkan senjata api dan senjata tajam berupa samurai, celurit kepada anggota," ujar Fadil. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.