Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jadi Agen Perubahan, Relawan Satgas Covid-19 di Aceh Edukasikan Prokes

Jumat, 11 Desember 2020 15:31 WIB
Gubernur Aceh Nova Iriansyah (tengah) mengajak para relawan satgas Covid-19 untuk membangun koordinasi dan solidaritas dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (Foto: BNPB)
Gubernur Aceh Nova Iriansyah (tengah) mengajak para relawan satgas Covid-19 untuk membangun koordinasi dan solidaritas dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (Foto: BNPB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengajak para relawan satgas Covid-19 untuk membangun koordinasi dan solidaritas hingga ke pelosok desa guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Aceh.

“Saya berharap, pelatihan relawan hari ini, harus mampu membangun koordinasi dan solidaritas yang lebih baik untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, juga menjadi bekal ilmu dalam penanganan berbagai bencana alam lainnya di Aceh,” ujar Nova dalam sambutannya di hadapan para relawan, Jumat (11/12).

Baca juga : Jangan Terlena Dengan Vaksin Dan Abaikan Prokes

Kegiatan pelatihan relawan Satgas Covid-19 dihadiri oleh Direktur Kesiapsiagaan BNPB Eny Supartini, unsur Forkopimda Aceh, Kepala Pelaksana BPBA dan Kepala SKPA terkait. Selain itu juga hadir Kepala BPBD Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar, Forum PRB Aceh, Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar, para Liaison Officer, Fasilitator, dan organisasi relawan di Aceh.

Kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 6 Desember 2020 hingga lima hari ke depan diawali dengan pembekalan untuk Liaison Officer dan Fasilitator selama dua hari. Pelatihan ini melibatkan 1.000 warga Aceh yang berasal dari perwakilan tujuh instansi, 13 organisasi kemasyarakatan, 14 kecamatan, dan perwakilan 90 desa/gampong di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar.

Baca juga : Pemerintah Waspadai Anggaran Penanganan Covid-19 Dan PEN

Kegiatan pelatihan itu juga dilaksanakan dengan menerapkan protokol Kesehatan Covid-19 di mana para peserta diwajibkan menggunakan masker dan menjaga jarak. Kegiatan ini dilakukan menggunakan sistem shift per harinya yang dilaksanakan pada pagi dan siang hari dan terbagi dalam tiga ruangan dalam kapasitas peserta yang telah dibatasi.

Selain itu, pada kegiatan ini diberikan pula fasilitas Rapid Test Gratis bagi para peserta kegiatan yang didukung oleh Dinas Kesehatan Provinsi Aceh. Acara dibuka secara simbolis dengan penyerahan rompi relawan oleh Eny Supartini selaku Direktur Kesiapsiagaan BNPB kepada Gubernur Aceh, Komandan Kodim 0101/BS mewakili Panglima, Wakapolda, serta Bupati Kabupaten Aceh Besar.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.