Dark/Light Mode

Pilkada Serentak Lancar, PBNU Serukan Pemenang Jangan Arak-arakan

Jumat, 11 Desember 2020 16:50 WIB
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj. (Foto: Ist)
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj mengapresiasi penyelenggaraan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 yang berlangsung dengan aman dan lancar.

"Mengapresiasi pelaksanaan Pilkada yang berjalan dengan aman dan lancar," kata Kiai Said kepada wartawan di Jakarta, Jumat (11/12).

Baca juga : Ingat, Jangan Arak-arakan Yang Memicu Kerumunan

Kiai Said menyebut, pilkada yang menjunjung tinggi keamanan merupakan tradisi yang sangat baik. Tradisi ini menjamin tumbuh kembangnya demokratisasi.

Seluruh elemen yang terlibat, lanjut Kiai Said, dari mulai penyelenggara hingga pemilih, telah berusaha maksimal menjaga protokol kesehatan terkait pandemi Covid-19. "Kami optimistis, pandemi ini akan segera berakhir. Sebagai bagian dari ikhtiar itu kita harus tetap disiplin mematuhi protokol yang berlaku," ujarnya.

Baca juga : Kapolda NTB Perintahkan Personelnya Jaga Dan Awasi Keamanan Surat Suara Hasil Pencoblosan

Untuk itu, Kiai Said mengajak situasi yang aman dan lancar ini, dapat terus berlangsung. Termasuk kepada para pemenang, hindari arak-arakan, konvoi, pesta kemenangan yang melibatkan banyak orang di masa pandemi.

"Mari tetap menjaga situasi, tidak gaduh dan menghormati hasil pilkada yang masih dalam proses penghitungan yang dilakukan oleh KPU. Mari tetap jaga 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," imbaunya. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.