Dark/Light Mode

Dilarikan Ke RS Karena Covid-19, Ustad Yusuf Mansur Banjir Doa

Sabtu, 12 Desember 2020 19:24 WIB
Ustad Yusuf Mansur (UYM) dipapah santri menuruni anak tangga. (Foto: Instagram @gusmiftah)
Ustad Yusuf Mansur (UYM) dipapah santri menuruni anak tangga. (Foto: Instagram @gusmiftah)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ustad Yusuf Mansur (UYM) dibawa ke rumah sakit setelah sempat isolasi mandiri usai ia dinyatakan positif Covid-19. Hal ini diketahui dari sahabat sesama pendakwah, Gus Miftah, melalui akun Instagram.

"Mohon doa terbaik untuk Ustad @yusufmansurnew hari ini beliau dirujuk ke rumah sakit. Segera sehat guruku. We love youuuu," tulis akun @gusmiftah, Sabtu (12/12).

Baca juga : Piala Dunia U-20, Kemenpora Cek Renovasi Stadion Manahan Dan Sriwedari

Pendakwah nyentrik ini juga mengunggah sebuah video singkat. Dalam video tersebut, terlihat UYM dipapah seorang santri menuruni tangga. Turunnya amat pelan. Satu anak tangga turun, UYM yang memakai topi dan bermasker ini, berhenti. Begitu seterusnya. Ia nampak amat lemas dan sempoyongan. Nampak pula selang infus yang masih menancap. Sementara botol infus dipegang sang santri.

Gus Miftah mendoakan UYM agar diberikan kesembuhan. "Ya Allah Rabb manusia, dzat yang menghilangkan rasa sakit, sembuhkanlah sesungguhnya Engkau Dzat yang Maha menyembuhkan, tidak ada kesembuhan melainkan dari kesembuhan-Mu, yaitu kesembuhan yang tidak menyisakan rasa sakit." (HR. Bukhari)," doa Gus Miftah. 

Baca juga : Penghargaan Bagi Pejuang Covid-19 Di Kota Bogor

Unggahan Gus Miftah direspon lebih dari 300 ribu netizen. Kolom komentarnya banjir doa. "Bismillahisysyafi. Ya Allah sembuhkanlah kiai Yusuf Mansur. Al Fatihah," tulis Sekjen Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Helmy Faishal Zaini diamini Tontowi Ahmad, mantan pemain badminton kebanggaan Indonesia. "Amin ya robbal 'alamin."

Sebelumnya, putri sulung UYM, Wirda menyampaikan, pimpinan Pondok Pesantren Daarul Qur'an ini mengalami demam sampai menggigil.

Baca juga : Positif Covid-19, Anies Banjir Doa Warganet

"Tadi pagi kebetulan aku jenguk dari jauh, papa bilang lagi demam nih kak, baru pagi ini berasa. Jadi baru pagi ini berasa demam banget sampai menggigil, akhirnya saya anterin kaos kaki yang tebal buat mengurangi menggigilnya," kata Wirda. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.