Dark/Light Mode

Sakit, Pemeriksaan Rommy Ditunda Besok Pagi

Kamis, 21 Maret 2019 16:21 WIB
M Rommahurmuziy alias Rommy (Foto: Tedy Octariawan Kroen/Rakyat Merdeka)
M Rommahurmuziy alias Rommy (Foto: Tedy Octariawan Kroen/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Rommy (RMY), belum terlihat batang hidungnya di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jl. Kuningan Persada, hingga Kamis (21/3) sore ini. Padahal, ia dijadwalkan menjalani pemeriksaan perdana sebagai tersangka suap jual beli jabatan di Kementerian Agama. Rupanya, dia mengeluh sakit.

Baca juga : Rommy Diangkut Ke KPK Pakai Pesawat

Hal ini dibenarkan Juru Bicara KPK Febri Diansyah. “Tadi,  RMY mengeluh sakit saat akan dibawa ke luar rutan untuk proses pemeriksaan. Sekarang, dokter sedang melakukan pengecekan,” ungkap Febri. Mengingat kesehatan Rommy yang tidak memungkinkan, pemeriksaan terhadap pria kelahiran Sleman, Yogyakarta 10 September 1974 itu pun ditunda besok. "Pemeriksaan terhadap RMY dijadwalkan ulang besok pagi, Jumat (22/3) pukul 10.00 WIB," ujar Febri, saat dikontak Rakyat Merdeka, Kamis (21/3).

Baca juga : Ranieri Datang, AS Roma Menang

Sementara itu, pemeriksaan terhadap dua tersangka lain dalam kasus ini tetap berjalan sebagaimana mestinya. Keduanya adalah Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Jatim Haris Hasanuddin, dan Kepala Kantor Kemenag Gresik Muafaq Wirahadi. 

Baca juga : LA Galaxy Resmikan Patung David Beckham

Secara paralel, Kamis (21/3) ini, penyidik KPK juga mulai melakukan pemeriksaan terhadap 12 orang saksi di Surabaya dari unsur panitia seleksi. Pemeriksaan dilakukan di Mapolda Jawa Timur. “Tim mendalami proses seleksi yang dilakukan untuk mengisi jabatan Kepala Kanwil Kemenag Jawa Timur, yang akhirnya diisi oleh tersangka HRS,” beber Febri. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.