Dark/Light Mode

Berkat Gaya Kepemimpinan Humanis, Airlangga Hartarto Raih Gelar Doktor Honoris Causa

Rabu, 23 Desember 2020 13:01 WIB
Berkat Gaya Kepemimpinan Humanis, Airlangga Hartarto Raih Gelar Doktor Honoris Causa

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepemimpinan dan prestasi yang ditorehkan oleh Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum PB Wushu Indonesia, diakui oleh dunia pendidikan.

Universitas Negeri Semarang (Unnes), Rabu (23/12) di Semarang, memberikan gelar kehormatan Doktor Honoris Causa kepada Ketua Umum Partai Golkar ini.

Dua karya Ilmiah sudah dibuat Airlangga, dengan berjudul “Is Humanistic Leadership Suitable for Sport Organization: a Literature Review” dan “Peran Kepemimpinan Humanis dalam Peningkatan Good Governance dalam Organisasi Olahraga: Sebuah Kajian”.

Baca juga : Airlangga Pede RI Keluar Dari Resesi

Karya-karya yang dimuat dalam jurnal ilmiah internasional dan nasional itu, diakui merupakan sebuah karya ilmiah yang memberikan kontribusi besar terhadap manajemen olahraga dan sport science di Tanah Air.

Karya itu melengkapi prestasi Airlangga yang telah membawa wushu, sebagai cabang olahraga yang secara konsisten menyumbangkan medali emas bagi Indonesia di even olahraga internasional.

Bagi Airlangga, pengelolaan organisasi sebagai pendorong pencapaian prestasi olahraga adalah hal yang sangat penting.

Baca juga : Bersama BKPM Dan BI, KBRI Beijing Gelar Forum Bisnis Internasional

“Prestasi olahraga dapat tercapai karena performa atlet dan pelatih, serta peran dan kinerja organisasi olahraga untuk menjaga kesinambungannya,” kata Airlangga dalam orasi ilmiahnya saat pemberian penghargaan.

Menko Perekonomian itu juga menyatakan organisasi olahraga membutuhkan tata kelola yang baik (good governance), untuk memberikan kerangka arah organisasi dan meningkatkan kepercayaan masyarakat.

“Tata kelola dan kinerja organisasi olahraga tidak terlepas dari campur tangan pemimpin organisasi. Namun, tidak semua organisasi olahraga memiliki tata kelola yang baik,” ucap Airlangga.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.