Dark/Light Mode

Berkat Gaya Kepemimpinan Humanis, Airlangga Hartarto Raih Gelar Doktor Honoris Causa

Rabu, 23 Desember 2020 13:01 WIB
Berkat Gaya Kepemimpinan Humanis, Airlangga Hartarto Raih Gelar Doktor Honoris Causa

 Sebelumnya 
Menurutnya, pemimpin memiliki peran penting dalam menjalankan dan menggerakkan roda organisasi.

“Setiap pemimpin memiliki gaya kepemimpinan yang mempengaruhi kinerja dari organisasi,” tambah suami dari Yanti Airlangga itu.

Baca juga : Airlangga Pede RI Keluar Dari Resesi

Teori kepemimpinan humanistik adalah salah satu teori kepemimpinan, yang banyak mengilhami pemimpin besar di dunia.

“Diperlukan studi yang memberikan gambaran, apakah gaya kepemimpinan humanis dapat berkontribusi mewujudkan tata kelola dan kinerja organisasi olahraga?” ungkap Airlangga.

Baca juga : Bersama BKPM Dan BI, KBRI Beijing Gelar Forum Bisnis Internasional

Gaya kepemimpinan humanistik, menurut Airlangga adalah gaya kepemimpinan yang diterapkan di PB Wushu. “Dengan gaya kepemimpinan humanis, tercipta interaksi dan kepedulian terhadap bawahan, stakeholders dan lingkungan sekitar,” tegas Airlangga.

Airlangga mengakui, kepemimpinan humanistik cocok diterapkan dalam organisasi olahraga, yang memiliki lebih banyak masalah dengan atlet dan pelatih di lapangan.

Baca juga : Menag: Selamat atas Penganugerahaan Gelar Doktor Honoris Causa kepada Habib Luthfi

Dalam acara penganugerahan itu, Presiden Jokowi juga memberikan sambutan secara virtual. Jokowi mengatakan, gelar yang diperoleh Airlangga ini adalah wujud dari pengakuan dunia pendidikan atas prestasi dan kinerjanya, di bidang olahraga.

“Beliau tidak hanya seorang teknokrat. Melalui sentuhan tangan dinginnya dalam empat tahun terakhir, cabang wushu berhasil meraih prestasi gemilang di berbagai ajang kompetisi olahraga internasional,” ujar Jokowi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.