Dark/Light Mode

Liburan Akhir Tahun, Sleman Pantau Objek Wisata Patuhi Protokol Kesehatan

Jumat, 25 Desember 2020 11:59 WIB
Ilustrasi tempat wisata Monumen Prasejarah Ala Sleman di Jawa Tengah. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi tempat wisata Monumen Prasejarah Ala Sleman di Jawa Tengah. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Aris melanjutkan untuk menciptakan destinasi dan layanan pariwisata yang aman dari Covid 19, harus didukung seluruh pemangku kepentingan terutama disiplin dan konsistensi penerapan SOP-nya.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Sleman melakukan penyesuaian kegiatan dalam upaya pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19 selama libur cuti bersama Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 menyusul angka terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayahnya masih tinggi.

Baca juga : Libur Akhir Tahun, BNI Operasikan Hingga 201 Outlet

"Sleman termasuk dalam kategori zona merah dengan jumlah total konfirmasi positif per 20 Desember 2020 mencapai 4.277 orang," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman Harda Kiswaya.

Menurutnya kondisi memprihatinkan ini membutuhkan perhatian serius dari semua pihak dalam disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk memutus penyebaran penularan dan penyebaran Covid-19.

Baca juga : Tak Mau Corona Makin Edan, Satgas Covid Minta Warga Perketat Protokol Kesehatan

"Langkah yang dilakukan Pemkab Sleman guna meminimalisir penyebaran Covid-19 adalah dengan mencegah terjadinya kerumunan," katanya.

Ia mengatakan libur Natal dan Tahun Baru ini berpotensi memunculkan kerumunan. "Seluruh masyarakat, pelaku usaha, pengelola, penyelenggara dan penanggung jawab tempat dan fasilitas umum yang menyelenggarakan aktivitas selama libur atau cuti tersebut diinstruksikan untuk tidak menimbulkan kegiatan yang berpotensi menimbulkan keramaian atau kerumunan," pungkas Harda.[SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.