Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Selamat, Marching Band Locomotive Juara Umum Grand Prix Marching Band Virtual Competition 2020

Senin, 28 Desember 2020 10:09 WIB
Penampilan Marching Band Locomotive, pada ajang Grand Prix Marching Band (GPMB) Virtual Competition 2020. (Foto: Dok. KAI)
Penampilan Marching Band Locomotive, pada ajang Grand Prix Marching Band (GPMB) Virtual Competition 2020. (Foto: Dok. KAI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Marching Band Locomotive, Marching Band binaan PT Kereta Api Indonesia (Persero), meraih Juara Umum pada ajang Grand Prix Marching Band (GPMB) Virtual Competition 2020. Kejuaraan GPMB ini digelar pada 26-27 Desember 2020.

“Kami sangat bersyukur Marching Band Locomotive binaan KAI kembali meraih juara umum GPMB yang notabene kejuaraan besar tingkat nasional setelah kami raih di tahun 2016 dan 2017 lalu,” ujar Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo, dalam keterangan yang diterima RMco.id, Senin (28/12).

Pada GPMB Virtual Competition 2020 ini, Marching Band Locomotive berhasil memborong 7 piala. Salah satunya adalah gelar paling prestisius yakni Juara Umum GPMB.

Berikut daftar juara yang dimenangkan Marching Band Locomotive:

1. Juara Umum Divisi Open Marching Band Locomotive,

Baca juga : Sepatu Made in Bandung Ramaikan Pameran Internasional MICAM Milano 2020

2. Juara 1 Band Concert Open Division,

3. Juara 2 Open Division Percussion Ensemble,

4. Juara 3 Open Division Color Guard Ensemble,

5. Juara 3 Open Division Color Guard Solo Mix Equipment atas nama Naila Ramadhani,

6. Juara 3 Senior Division Color Guard Solo Flag atas nama Raina Rahmadifa,

Baca juga : Gampang Keluar Masuk Jakarta, Virus Coronanya Jadi Menggila

7. Juara 3 Open Divison Brass Solo Low Brass atas nama Dimas Maulana.

Ajang berskala nasional ini diikuti Marching Band dari berbagai BUMN, pemerintah daerah, universitas, sekolah, dan instansi lainnya dengan total 373 peserta. Untuk kategori kejuaraan yang diikuti Marching Band Locomotive yaitu Band Concert, Ensemble Color Guard, Ensemble Percussion, Ensemble Brass, Solo Flag, Solo Weapon, Solo Mix Equipment, Solo Battery, Solo Keyboard, Solo High Brass, dan Solo Low Brass.

Marching Band Locomotive selama ini telah meraih banyak penghargaan baik di level nasional maupun internasional. Di antara prestasi bergengsi tersebut yaitu Piala Bergilir Presiden yang diraih dalam kejuaraan GPMB 2016 dan 2017. Karena memenangkan titel tersebut, Marching Band Locomotive berhak menjadi salah satu penampil di Istana Negara saat momen Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia pada 2017 dan 2018.

“Capaian prestasi pada GPMB Virtual Competition 2020 ini sangat membanggakan insan KAI secara keseluruhan. Kami akan terus berusaha agar Marching Band Locomotive dapat kembali menorehkan prestasi-prestasi bergengsi ke depannya,” tutup Didiek.

Marching Band Locomotive merupakan unit kegiatan yang dibina oleh Unit Corporate Social Responsibilty (CSR) sebagai wadah untuk mengembangkan daya kreasi dalam bidang seni dan musik khususnya Marching Band di kalangan karyawan, keluarga karyawan, pelajar dan mahasiswa Kota Bandung. Marching Band Locomotive dibentuk sejak Tahun 1990.

Baca juga : 5 Hari Lagi, Batam Jadi Lokasi Karantina Virus Corona

Saat ini Marching Band Locomotive berkekuatan 190 orang yang terdiri dari pemain, pelatih, kru, serta pengurus dan sekretariat. Sementara itu, Grand Prix Marching Band (GPMB) merupakan ajang kompetisi Marching Band tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Yayasan GPMB Indonesia. Kompetisi ini diselenggarakan setiap tahun sejak tahun 1982 dan diikuti oleh sejumlah kelompok marching band yang tersebar di Indonesia.

Menginjak usia ke-36 tahun, Yayasan GPMB menyelenggarakan GPMB Virtual Competition 2020. GPMB merupakan puncak/titik kulminasi dari kejuaraan marching band di Indonesia yang diikuti oleh tim Marching Band papan atas di Indonesia. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.