Dark/Light Mode

Mantan Menteri Koperasi Dan UKM Subiakto Tjakrawerdaya Meninggal Dunia Dalam Usia 76 Tahun

Minggu, 3 Januari 2021 05:51 WIB
Mantan Menteri Koperasi Dan UKM Subiakto Tjakrawerdaya Meninggal Dunia Dalam Usia 76 Tahun

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar duka di awal tahun, kembali menyapa Tanah Air. Mantan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) era Soeharto, Subiakto Tjakrawerdaya meninggal dunia dalam usia 76 tahun, Sabtu (2/1) pukul 22.50 WIB. 

Baca juga : Mantan Menteri Transportasi Jepang Meninggal Karena Corona

"Innalillahi wa inna ilaihi roji'un. Telah wafatnya Bpk Subiakto Tjakrawerdaya Menteri Koperasi dan Ukm RI thn 1993- 1997 di RSPP Jakarta pada hari Sabtu tgl 2 Januar 2021 jam 22.50. Mhn dimaafkan segala kesalahannya semasa hidup beliau, keluarga yg ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan iman, AamiinYRA," demikian bunyi pesan aplikasi yang beredar di kalangan wartawan.

Baca juga : Syarief Hasan Minta Kampanye Gerakan Kewirausahaan Nasional Dimasifkan

Subiakto Tjakrawerdaya lahir di Cilacap, Jawa Tengah, 30 Juli 1944. Alumnus Universitas Indonesia ini menjabat Menteri Koperasi Indonesia pada tahun 1993 hingga tahun 1998, dalam Kabinet Pembangunan VI dan Kabinet Pembangunan VII pada masa pemerintahan Presiden Soeharto.

Baca juga : Diego Maradona: Legenda Sepakbola Argentina Meninggal Di Usia 60 Tahun

Subiakto juga pernah menjabat Ketua Yayasan Dana Sejahtera Mandiri (Damandiri) yang aktif dalam upaya pengentasan kemiskinan, Ketua Yayasan Pengembangan Pendidikan Indonesia Jakarta (YPPIJ) yang menaungi Universitas Trilogi, Jakarta, dan Rektor Universitas Trilogi. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.