Dark/Light Mode

Patuhi Prokes, Jangan Sampai Terpapar Corona

Lihat Tuh, RS Sudah Penuh Stop Dulu Kongkownya Ya

Kamis, 7 Januari 2021 05:29 WIB
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Prof Wiku Adisasmito, Kantor Presiden, 5 Januari 2021. (Foto : Istimewa).
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Prof Wiku Adisasmito, Kantor Presiden, 5 Januari 2021. (Foto : Istimewa).

 Sebelumnya 
Gia Pratama menyambung. Saking penuhnya rumah sakit, sekarang merawat pasien positif Covid-19 saja susah. Fokus rumah sakit saat ini merawat pasien Covid-19 dengan gejala sedang sampai berat.

Iwan Ali Darmawan menimpali. Dia mengatakan, ada kenaikan jumlah pasien virus Corona meninggal akibat pelayanan kesehatan yang tidak maksimal. Salah satunya, lantaran kapasitas rumah sakit penuh sesak.

“Ahli wabah pun mendesak pengetatan pembatasan kegiatan perlu dilakukan segera,” kata dia.

Baca juga : Dalam Berkegiatan, Ingat Pesan Ibu Ingat 3M

Papi Chulo mengatakan, saat ini benar-benar susah mencari rumah sakit. Dia mengaku sudah ke daerah, tapi semuanya penuh. Dia mencari rumah sakit untuk tantenya yang sudah mengalami sesak napas.

“Jadi please, kalian yang masih pada main atau suka nongkrong, please banget ditahan dulu kalau nggak penting-penting banget,” sarannya.

“Rumah sakit penuh. Om aku harus nunggu 3 jam buat dapet ruangan di Rumah Sakit Santosa, karena sudah cape nyari rumah sakit,” ungkap Gege Pusing.

Baca juga : Penyaluran Dana Hibah Bikin Pariwisata Tersenyum Lagi

@BeloSuki menyambung. Dia bilang, setelah dua kali libur panjang dan adanya virus baru dari Inggris, rumah sakit sudah mulai penuh.

“Hati-hati, jangan lengah. Take care, stay safe and stay healthy,” dia mewanti-wanti.

“Patuhi protokol kesehatan biar nggak positif Covid-19. Kasihan rumah sakit sudah penuh nggak kuat nampung pasien lagi,” sambung Dan.

Baca juga : Genjot Jumlah Turis Lokal Saat Pandemi, Ala GWK

“Rumah sakit mulai penuh, rapid test dan swab test mulai antre panjang. Sekitar tanggal 8-14 Januari diprediksi membludak,” ungkap Surya. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.