Dark/Light Mode

Datangi KPK, Erick Thohir Dan BGS Konsultasi Pengadaan Vaksin

Jumat, 8 Januari 2021 16:04 WIB
Plt Juru Bicara KPK Bidang Pencegahan Ipi Maryati Kuding. (Foto: Ist)
Plt Juru Bicara KPK Bidang Pencegahan Ipi Maryati Kuding. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin (BGS) siang ini menyambangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Budi tiba di markas komisi antirasuah, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan pukul 13.50. Sementara Erick menyusul lima menit kemudian.

Budi mengenakan batik cokelat muda lengan panjang. Sementara Erick memakai kemeja biru lengan panjang. Keduanya tak berkomentar dan langsung masuk ke dalam gedung komisi pimpinan Firli Bahuri cs itu.

Berita Terkait : Erick Thohir Kurangi Gaji Direksi BUMN

Mau ngapain keduanya ke KPK? Plt Juru Bicara KPK Bidang Pencegahan Ipi Maryati Kuding mengungkapkan, kedatangan kedua menteri itu untuk melakukan audiensi terkait pengadaan vaksin. Pertemuan digelar pukul 14.00 WIB.

"Disampaikan dalam pertemuan tentang perkembangan pengadaan vaksin dan rencana pemberian vaksin. Melalui audiensi ini diharapkan KPK dapat memberikan masukan terkait rencana tersebut," beber Ipi lewat pesan singkat, Jumat (8/1). 

Berita Terkait : Menkes: Perlu 15 Bulan Untuk Tuntaskan Vaksinasi Covid

Selain Erick dan BGS, pertemuan juga dihadiri Direktur Utama PT Bio Farma Honesti Basyir, Sesmen BUMN Susyanto, dan Irjen Kemenkes. Sementara pimpinan KPK yang hadir ada dua, yakni Lili Pintauli Siregar dan Alexander Marwata.

Hadir pula Deputi Pencegahan KPK Pahala nainggolan dan jajaran di kedeputian pencegahan. "Lebih lanjut kami akan informasikan hasil diskusi," tutup Ipi. [OKT]