Dark/Light Mode

Afwan, Kapten Pilot Sriwijaya Air SJ182 Dikenal Religius, Ramah, Dan Santun

Sabtu, 9 Januari 2021 22:52 WIB
Suasana duka di rumah Kapten Pilot Sriwijaya, Afwan, di Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (9/1) malam. (Foto: Istimewa)
Suasana duka di rumah Kapten Pilot Sriwijaya, Afwan, di Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (9/1) malam. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Afwan, Kapten Pilot Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/1), dikenal sebagai sosok yang religius, ramah dan santun. 

Menurut  Agus Pramudibyo  - yang merupakan Ketua RT 02 RW 10 Perumahan Bumi Cibinong Endah, Kelurahan Sukahati, Cibinong -, Afwan kerap mengisi tausiyah ketika ada kegiatan di lingkungan warga.

"Ini rumahnya Kapten Pilot Haji Afwan ya, yang dari berita yang tadi siang pesawatnya jatuh. Beliau sosok yang baik, baik sekali ya. Orangnya santun. Kalau ada arisan warga, beliau sering ngisi tausiyah," jelas Agus, Sabtu (9/1) malam.

Baca juga : Karyawan PLN Jadi Korban Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ182

Agus menambahkan, Afwan tinggal bersama istri dan tiga orang anaknya, beserta seorang asisten rumah tangga.

"Beliau sudah lama tinggal di sini. Saya kaget sekali. Sedih juga. Anak-anaknya masih kecil. Yang paling besar, SMP. Kemudian SD, dan yang paling kecil TK," ungkap Agus.

Pesawat Sriwijaya Air SJ182 tipe Boeing 737-500 itu, kemungkinan jatuh di sekitar perairan Pulau Lancang dan Pulau Laki, Kepulauan Seribu. 

Baca juga : Polda Metro Jaya Siapkan Posko Antemortem Sriwijaya Air Di RS Polri Kramat Jati

Pesawat nahas ini mengangkut 62 orang, terdiri dari 50 penumpang (43 dewasa, 7 anak-anak, 3 bayi) dan 12 kru.

Hingga kini, Kementerian Perhubungan masih melakukan investigasi dengan Badan SAR Nasional (Basarnas) dan Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT). [YP]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.