Dark/Light Mode

Kerumunan Tanpa Masker Seusai Vaksin, Raffi Ahmad Minta Maaf Ke Jokowi

Kamis, 14 Januari 2021 15:58 WIB
Presenter Raffi Ahmad meminta maaf melalui Instagram Story resminya @raffinagita1717, Kamis (14/1). (Foto: Tangkapan layar @raffinagita1717)
Presenter Raffi Ahmad meminta maaf melalui Instagram Story resminya @raffinagita1717, Kamis (14/1). (Foto: Tangkapan layar @raffinagita1717)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembawa acara sekaligus influencer Raffi Ahmad memohon maaf atas tindakannya menghadiri pesta dan tidak mematuhi protokol kesehatan. Padahal, dia baru saja disuntik vaksin Covid-19 Sinovac perdana,Rabu (13/1).

Permintaan maaf itu ditujukan kepada Presiden Jokowi, Sekretariat Presiden, Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) dan seluruh masyarakat Indonesia.

Berita Terkait : Kongkow Usai Divaksin Covid, Raffi Ahmad Bakal Dipanggil Polisi

"Permohonan maaf dan klarifikasi terkait peristiwa tadi malam. Di mana saya terlihat berkumpul dengan teman-teman tanpa memakai masker dan tanpa jaga jarak. Pertama saya minta maaf yang sebesar-besarnya kepada Presiden Republik Indonesia Bapak Jokowi, Sekretariat Presiden, KPC PEN, dan juga kepada seluruh masyarakat Indonesia atas peristiwa tersebut," ungkap Raffi dalam Instagram Story resminya @raffinagita1717, Kamis (14/1).

Raffi mengakui, ia memang datang ke pesta dan tidak menjaga jarak pada Rabu malam. Raffi menyebut, ini murni keteledorannya. Raffi berjanji akan lebih menaati protokol kesehatan, terutama menjalankan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan.

Berita Terkait : Disuntik Vaksin, Bamsoet Senang Jadi Bagian Dalam Upaya Atasi Pandemi Covid-19

"Saya juga berharap teman-teman dan seluruh masyarakat Indonesia terus menjalankan protokol kesehatan, meskipun vaksinasi sedang berjalan. Vaksin dan protokol kesehatan adalah satu kesatuan," ujar Raffi.

Raffi juga berterima kasih kepada warganet dan masyarakat yang mengingatkan kekeliruannya. "Saya harap kita terus saling koreksi demi kesehatan kita, orang-orang yang kita sayangi dan buat Indonesia," pungkasnya.

Berita Terkait : Kadin Usul Swasta Diberikan Akses Vaksinasi Mandiri

Sebelumnya, Raffi menerima vaksinasi perdana Covid-19 di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (13/1). Raffi mewakili masyarakat dan generasi milenial. Sayangnya, malam harinya, beredar foto-fotonya dan video menghadiri sebuah pesta yang terlihat dari unggahan instagram story akun resmi Raffi.

Dalam foto dan video yang beredar, acara pesta tersebut juga melibatkan sejumlah nama beken lainnya seperti Gading Marten, Anya Geraldine, Uus, Nagita Slavina, Once Mekel, hingga Basuki Tjahja Purnama atau Ahok. Mereka tampak bernyanyi dan berjoget bersama dalam kerumunan, tanpa memakai masker dan tak menjaga jarak. Sejumlah netizen, influencer, dokter, pun mengkritik Raffi habis-habisan. [FAQ]