Dark/Light Mode

Syekh Ali Jaber Sudah Dimakamkan Di Pesantren Daarul Quran Milik Yusuf Mansur

Kamis, 14 Januari 2021 19:47 WIB
Prosesi pemakaman Syekh Ali Jaber di Komplek Pesantren Daarul Quran milik Ustaz Yusuf Mansur (Foto: Instagram)
Prosesi pemakaman Syekh Ali Jaber di Komplek Pesantren Daarul Quran milik Ustaz Yusuf Mansur (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jenazah Syekh Ali Jaber atau Ali Saleh Mohammed Ali Jaber sudah dikebumikan selepas shalat Ashar di kompleks pemakaman dalam Pesantren Daarul Qur'an milik Ustaz Yusuf Mansur, Kota Tangerang, Banten, Kamis (14/1).

Upacara pemakaman itu disiapkan Yusuf Mansyur dengan baik. Sesuai protokol kesehatan.

Baca juga : SBY: Syekh Ali Jaber Ulama Yang Teduh, Jauh Dari Ujaran Kebencian

"Bismillah kita cek persiapan makam. Semua dengan standar prokes ya. Kami dibantu oleh Pak Wali Kota. Terima kasih Pak Wali Kota, Pak Kapolres, Pak Dandim, dan semua Gugus Covid. Di seluruh jalan, sudah ada pemblokiran. Masyarakat diharapkan tidak usah datang," kata Yusuf Mansur via video yang diposting di akun Instagramnya, @yusufmansurnew, Kamis (14/1).

Syekh Ali Jaber wafat di RS Yarsi, Cempaka Putih Jakarta Pusat pada Kamis (14/1) pukul 08.30 WIB. Almarhum dinyatakan positif Covid-19 pada 29 Desember 2020, dab sempat menggunakan ventilator selama 17 hari. Namun, saat meninggal dunia, Syekh Ali Jaber sudah dinyatakan negatif Covid.

Baca juga : Khofifah: Syekh Ali Jaber Ulama Yang Peduli Penyandang Disabilitas

Semasa hidupnya, pria kelahiran 3 Februari 1976 itu sempat mengungkap keinginan ingin dimakamkan di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Tempat ia mengajar anak-anak belajar Al Qur'an. 

Namun, karena situasi pandemi, keluarganya memutuskan untuk mengebumikan Syekh Ali Jaber di seputaran Jabodetabek. Hingga, Yusuf Mansur menawarkan tempat pemakaman yang berada di dalam Kompleks Pesantren Daarul Qur'an miliknya, sebagai tempat peristirahatan terakhir Syekh Ali Jaber. Selamat jalan, Syekh. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.