Dark/Light Mode

Facebook Mengeratkan, Pilpres Kok Menceraikan

Rabu, 27 Maret 2019 11:35 WIB
Facebook Mengeratkan, Pilpres Kok Menceraikan

RM.id  Rakyat Merdeka - Dibanding Pilpres 2014, Pilpres 2019 lebih hot. Tak hanya di tingkat elite partai pendukung pasangan capres, tetapi sudah menjalar ke rakyat bawah.

Lebih parah lagi rakyat “baperan” alias bawa ke perasaan. Saling ejek. Saling ledek. Saling serang. Buntutnya hubungan persahabatan renggang.

Fenomena ini dibikin oleh akun @ArieKuntung. Isinya cukup menggugah hati warganet. Di meme itu ada tulisan: Teman lama ditemukan oleh FB, dipererat oleh Whatsapp, dipisahkan oleh pilpres.

@ArieKuntung memperingatkan kepada netizen agar tidak baper menanggapi pilihan politik menjelang Pilpres. “Tuh buat yang pada baper, yang elegan aja lah cuy, beda pilihan itu biasa. Jaga adab dan marwah, millenials muda yang adabnya baik ga doyan ngegas. Ngegaz itu sifatnya buzzer panik. Adem aja lah,” ujarnya.

Baca juga : Messi Disarankan Pindah Ke Seri A

Pesan @ArieKuntung dibenarkan oleh @rezapahlevi. Menurut dia, masyarakat harus dewasa menghadapi Pilpres. “Kasian yang udah berteman lebih dari 10 tahun, ribut gegara Pemilu. Padahal cuma 2 menit setelah masuk bilik suara setelah itu selesai,” ujarnya membenarkan.

@linaasmara2 ikut mengingatkan, berbeda pilihan bukan berati lawan. Sama-sama punya tujuan baik tapi mungkin saja yang belum diberi kesempatan bisa lebih baik. Yang begitu normal aja dalam bernegara.

@icalmiawaaauuuww menimpali. Kata dia, sebenarnya Pilpresnya gak salah, yang salah itu capres yang gak siap berdemokrasi yang membahagiakan.

“Mereka lebih takut kalah dari pada takut sama Tuhan... Gitu kira-kira mas @ArieKuntung.”

Baca juga : Ma’ruf Sebut Pilpres Bukan Perang Badar

Tak mau ketinggalan, @psPropaganda mengatakan, perselisihan di Pilpres merupakan konsekuensi dan pengorbanan dari perjuangan untuk nasib negara ini ke depan.

“Sebab walaupun kita tidak memutuskan tapi kawan itu yang memutuskan.

Kalau mau adem dan damai di saat ini maka jadilah setan bisu. wallahualam,” tulisnya.

Berikutnya, @nugraharys yang mengomentari. Dia mengaku tidak merasa ada yang salah selama musim apilpres karena dipertemukan dengan satu pilihan
yang sama. 

Baca juga : Hore, Facebook Dan Instagram Sudah Bebas Kendala

“Alhamdulillah saya dipertemukan teman lama di facebook yang kebanyakan pro 01, Alhamdulilah lo mas @ArieKuntung,” klaim dia. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :