Dark/Light Mode

Agar Bertemu Ronaldo

Messi Disarankan Pindah Ke Seri A

Rabu, 27 Maret 2019 10:36 WIB
Lionel Messi. (Foto : ESPN)
Lionel Messi. (Foto : ESPN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Legend sepakbola Juventus, Alessandro Del Piero mendukung tantangan Cristiano Ronaldo un­tuk bomber Barcelona, Lionel Messi bermain di Serie A Italia.  Messi dinilai perlu menerima tantangan tersebut agar pamornya sebagai salah satu pemain terbaik dunia tidak meredup.

Ronaldo resmi hengkang dari Real Madrid untuk bergabung Juventus sejak awal musim 2018/2019. Dia tak lagi berduel den­gan Messi secara rutin seperti biasanya. Di Italia, Ronaldo terbilang sukses karena berhasil men­yarangkan 24 gol dari 36 pe­nampilannya bersama Juventus sepanjang musim ini.

Baca juga : Jokowi Dan Prabowo Akan Kembali Duel

Seolah rindu, dia mencoba menggoda Messi untuk mengikuti jejaknya hijrah di Serie A Italia. Sayangnya, Messi tidak tertarik dengan ajakan Ronaldo. Dia mera­a sudah bahagia bermain di salah satu klub terbaik di dunia, yakni Barcelona. Menurut Del Piero, seharus­nya Messi berani mengambil pengalaman baru dalam karier sepak bolanya.

Dia merasa pemenang lima Ballon d’Or itu bisa sukses di manapun karena memang memiliki kualitas se­ orang juara. “Seorang juara seperti Messi bisa melakukannya di mana saja. Kalau tantangan ini diterimanya, pamornya tidak akan meredup,” kata Del Piero dikutip Marca, kemarin.

Baca juga : Korea Dirangkul Erat, Iran Diinjak Keras

Messi memang tidak per­nah bermain untuk klub selain Barcelona selama karier profe­sionalnya. Sejak melakoni debut pada 2005, dia telah bermain selama 674 laga, menyumbang 591 gol dan 238 assist. Selama itu pula, berbagai ke­ suksesan telah dinikmati Messi, mulai gelar pribadi Ballon d’Or, trofi La Liga, hingga Liga Champions. n DNU Del Piero Tantang Messi. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.