Dark/Light Mode

Cara Aman Terima Paket

Jangan Lupa Ya, Penting Ikuti Protokol Kesehatan

Rabu, 20 Januari 2021 05:23 WIB
Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Sonny Harry B Harmadi. (Tangkapan Layar Youtube BNPB).
Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Sonny Harry B Harmadi. (Tangkapan Layar Youtube BNPB).

 Sebelumnya 
“Saat menerima paket kiriman jangan lupa perhatikan prokes Covid-19 ya gaess,” ujar GeloraPolisi.

Wjournal mengutip pernyataan dr. Jimmy Tandradynata, S.PD. Dalam pesan dokter, jika sangat mendesak pesan makanan online, maka hindari kontak dekat dengan pengirim.

“Kemudian bayar cashless,” kata Wjournal mengutip pernyataan dr. Jimmy Tandradynata, S.PD.

Berbelanja online, diakui humasprovjatim, menjadi salah satu pilihan di tengah pandemi. Selain praktis, pembelian juga tidak perlu keluar rumah.

Baca juga : Kurangi Impor, Kementan Kembangkan Budidaya Bawang Putih di Probolinggo

“Namun kita perlu berhati-hati saat menerima barang/paket yang kita pesan,” ingat humasprovjatim.

Sugiyanta mengaku selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 saat menerima kiriman paket dari kurir. Dia tidak berani sem­barang terima paket dari kurir. “Nggak berani juga asal taruh gitu,” akunya.

Itswisnu mengapresiasi sikap kurir dari salah satu perusahaan ekspedisi yang selalu sopan dan menebar senyuman ketika mengantarkan paket. Di masa pandemi ini, kurir perusahaan itu juga taat prokes.

“Mereka makai masker dan selalu semprot paket sebelum diberikan ke saya,” ungkap­nya.

Baca juga : Guardiola Nggak Terima Sepakbola Dianggap Biang Penyebaran Corona

Sementara, aqing80519560 mengaku per­nah berurusan dengan kurir yang tidak mau menggunakan masker saat mengambil paket. Kata dia, si kurir berlasan cuma antar paket sebentar.

“Kesehatan dan keselamatan paling utama dong,” tegas aqing80519560.

Apheldini menyarankan masyarakat menyiapkan kebutuhan untuk cuci tangan di depan rumah. Begitu ada kurir paket datang, prokes bisa tetap dijalankan.

Blogdokter memastikan penyebaran virus Corona dari kurir paket bisa diminimalisir. Yaitu, dengan menerapkan prokes ketat.

Baca juga : Menkes BGS: Industri Perlu Protokol Kesehatan Baru

Selain itu, benda yang dikirim juga akan aman jika langsung dibersihkan menggunakan sabun atau disinfektan.

“Lebih baik itu dibuka, santai, mencegah lebih baik. Menutup jalur-jalur datangnya virus,” kata 05c4ef99c2174c3. “Semprotin alkohol sama hand sanitizer,” timpal incess_juli99. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.