Dark/Light Mode

Pasca Gempa M6.2, Kondisi Mamuju Dan Majene Kini Sudah Berangsur Pulih

Kamis, 21 Januari 2021 22:20 WIB
Aparat kepolisian mendampingi kegiatan jual beli toko selama masa darurat. (Foto: Komunikasi Kebencanaan BNPB/Danung Arifin)
Aparat kepolisian mendampingi kegiatan jual beli toko selama masa darurat. (Foto: Komunikasi Kebencanaan BNPB/Danung Arifin)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kasrem Kolonel Yusuf Sampetoding yang mewakili Danrem 147 sebagai Komandan Satgas (Dansatgas) Penanggulangan Bencana melaporkan, kondisi Kabupaten Mamuju dan Majane pasca gempa berkekuatan M6,2 pada 15 Januari 2021 sudah berangsur pulih.

Berita Terkait : 81 Orang Meninggal Akibat Gempa 6,2 SR Sulawesi Barat

"Berdasarkan pendataan yang sudah dibuat oleh Dansatgas, beberapa fasilitas publik yang ada sudah mulai berfungsi kembali. Keadaan sudah mulai berangsur membaik," ujar Yusuf dalam Konferensi Pers Penanganan Bencana Pasca Gempa M6,2 Sulawesi Barat pada Rabu (20/1).

Berita Terkait : BNPB: Gempa Sulbar Tewaskan 73 Orang, 64 Di Mamuju, 9 Di Majene

Berdasarkan pemantauan di lapangan, beberapa toko sudah kembali dibuka dan mendapatkan penjagaan kepolisian. "Beberapa toko sudah kembali buka dengan pengawasan ketat kepolisian. Kami berharap perekonomian di Sulawesi Barat, khususnya Kabupaten Mamuju maupun Majene bisa berangsur pulih. Sehingga, masyarakat bisa hidup dengan normal kembali," tuturnya.
 Selanjutnya