Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Longsor Kota Kupang, 2 Warga Meninggal Dunia

Senin, 25 Januari 2021 08:41 WIB
Longsor Kota Kupang, 2 Warga Meninggal Dunia

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur melaporkan terjadinya peristiwa longsor di Kota Kupang, Senin (25/1) dini hari. Dua orang warga dilaporkan meninggal dunia.

"Longsor terjadi sekitar pukul 05.00 WITA tadi di sekitar bantaran kali Liliba di RT16/RW04 Kelurahan Tuak Daun Merah," kata Kepala BPBD Kota Kupang, Maxi Didok ketika dikonfirmasi di Kupang, Senin.

Baca juga : Positif Covid, Kepala Sudin Dukcapil DKI Meninggal Dunia

Ia menyebutkan, peristiwa tanah longsor itu menewaskan dua orang yang merupakan sepasang suami-isteri berinisial PT dan M.

Korban longsor yang meninggal sudah dievakuasi dan saat ini berada Rumah Sakit Leona Kota Kupang.

Baca juga : Keluarga Korban Tabur Bunga Di Kepulauan Seribu

Maxi yang ketika dihubungi Antara, sedang berada di lokasi kejadian menjelaskan, peristiwa longsor terjadi di tempat yang cukup terjal dan sangat membahayakan.

Saat terjadi longsor, lanjut dia, sebuah batu berukuran besar yang berada di area lebih tinggi terlepas dan menghantam rumah warga korban meninggal yang berada di bawah.

Baca juga : Ekspor Sarang Burung Walet Bakal Meningkat Tajam, Ini Penyebabnya

Maxi mengatakan, rumah-rumah warga di sekitar lokasi longsor seperti hanya bergantungan di atas tebing, sehingga ketika terjadi peresapan air dari limbah maupun air hujan dengan intensitas cukup tinggi menimbulkan terjadinya longsor.

"Karena itu kami sudah di lokasi untuk melakukan penanggulangan. Rencana kalau bisa, hari ini relokasi masyarakat dulu. Karena kondisi curah hujan cukup tinggi, sehingga sangat membahayakan," katanya. [RSM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.