Dark/Light Mode

Ucapkan Selamat Pada Kapolri Baru

Ganjar: Semoga Ada Reformasi Besar Di Kepolisian

Rabu, 27 Januari 2021 18:59 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Foto: Pemprov Jateng)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Foto: Pemprov Jateng)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengucapkan selamat kepada Jenderal Listyo Sigit yang hari ini, Rabu (27/1) resmi dilantik sebagai Kepala Kepolisian RI (Kapolri), yang baru. Ganjar mendukung tekad Sigit menjadikan Polri lebih humanis.

Hal itu disampaikan Ganjar, usai menerima kunjungan kerja Badan Legislasi DPRdi Gedung Gradhika Bhakti Praja, Rabu (27/1). Ia berharap, Kapolri baru dapat membawa amanah dengan baik.

Baca juga : Besok Kapolri Baru Dilantik, Semoga Bawa Angin Segar Bagi Penegakan Hukum

“Saya menyampaikan selamat sama pak Kapolri baru, pak Sigit Listyo, mudah-mudahan bisa membawa amanah ini dengan sangat baik,” ucapnya.

Ganjar mengatakan, ia mengikuti proses fit dan proper test yang dilakukan Sigit di Komisi 3 DPR  dan mendukung penuh visi misi Sigit terutama tentang perubahan sistem tilang yang tak lagi dilakukan secara langsung.

Baca juga : Sandi Kampanye Bangga Berwisata Di Indonesia

“Saya mengikuti dan bagus, jadi mulai yang lebih praktis tilang dihilangkan, yang sifatnya langsung dari polisi maka digantikan elektronik. Bahkan Dirlantas Polda Jateng sudah mendahului paparan ke saya untuk melaksanakan, saya kira bagus,” kata Ganjar, Rabu (27/1).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.