Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Disuntik Vaksin Pake Oblong

Jokowi Tak Mau Tunjukkan Dada

Kamis, 28 Januari 2021 07:37 WIB
Presiden Jokowi memakai kaos oblong saat disuntik vaksin Corona tahap 2, di halaman Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (Foto: Setpres)
Presiden Jokowi memakai kaos oblong saat disuntik vaksin Corona tahap 2, di halaman Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (Foto: Setpres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi disuntik vaksin Corona tahap 2 di halaman Istana Kepresidenan, Jakarta, kemarin. Jokowi tampil beda. Tak seperti saat penyuntikan vaksin pertama, dua pekan lalu, yang mengenakan kemeja putih pendek, kemarin, Jokowi mengenakan kaos oblong alias singlet putih yang dibalut jaket merah. 

Saat proses penyuntikan, resleting jaketnya dibuka dan bagian kirinya disibak. Namun, Jokowi terus memegangi bagian jaket itu, agar tidak turun dan bagian dada kirinya terlihat semua. 

Proses penyuntikan berlangsung lebih pagi dari jadwal yang tertera di kartu vaksin. Dari yang seharusnya pukul 9.40 WIB, Jokowi justru sudah muncul di meja registrasi pukul 8.25 WIB.

Baca juga : Sebelum Disuntik Vaksin Covid-19, Istirahat Yang Cukup Dan Jangan Cemas

Tempat vaksinasi kedua dibuat berbeda. Di vaksinasi pertama, penyuntikan dilakukan di teras Istana Merdeka. Vaksinasi kemarin, digelar di area terbuka, di sisi barat halaman tengah Istana Kepresidenan. 

Sebelum disuntik, Jokowi mendatangi dulu 2 meja. Meja pertama, registrasi untuk validasi data. Meja kedua, pengecekan kesehatan. Di meja kedua, Jokowi dicek suhu badan, tekanan darah, dan lainnya, untuk memastikan kondisinya prima.

Selesai di meja kedua, Jokowi menghampiri vaksinator alias tukang suntik vaksin yang sudah menunggu. Tukang suntiknya masih sama seperti saat Jokowi divaksin tahap pertama, Profesor Abdul Muthalib.

Baca juga : Ucapkan Selamat Ke Biden, Jokowi Ajak Perkuat Hubungan Kemitraan

Jokowi langsung menyerahkan kartu vaksinnya ke Prof Abdul, lalu duduk. Nah, untuk disuntik di bagian lengan kiri, Jokowi tidak menggulung lengan jaketnya. Dia memilih membuka resleting jaket hingga bagian bawah. Di situ terlihat, Jokowi tidak memakai kemeja di balik jaket. Dia hanya mengenakan singlet atau daleman.

Tapi, Jokowi tak menyingkap semua jaketnya. Hanya membuka area lengan kiri. Sementara tangan kanannya terlihat menahan jaket agar tak terbuka lebih lebar. Sehingga sebagian area dada dan perutnya tetap tertutup.

Saat menyuntik, tangan dokter Abdul masih terlihat gemetaran. Tapi, tak sehebat saat penyuntikan pertama. Proses penyuntikan berjalan lancar. Usai disuntik, Jokowi terlihat senyum dan langsung menutup resleting jaketnya.

Baca juga : Jokowi Tak Hanya Kasih Janji Surga

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menerangkan, Jokowi memang sengaja memakai singlet. "Untuk kemudahan saat vaksin, sehingga tidak perlu melipat baju sampai atas," ucapnya, kepada wartawan, kemarin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.