Dark/Light Mode

Moeldoko: AHY Kan Terpilih Aklamasi, Ngapain Takut

Rabu, 3 Februari 2021 20:11 WIB
Kepala Kantor Staf Kepresidenan, Moeldoko (Foto: Antara)
Kepala Kantor Staf Kepresidenan, Moeldoko (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko mengaku tak habis pikir, mengapa pertemuannya dengan sejumlah kader Partai Demokrat ramai diperbincangkan. 

"Bingung juga saya, orang ngopi-ngopi kok bisa rame begini. Apalagi, ada yang grogi. Apa sih urusannya ini?" ujar Moeldoko saat memberikan keterangan pers di kediamannya, Jl Terusan Lembang, Jakarta, Rabu (3/2).

Baca juga : Pendonor Plasma Konvalesen Makin Banyak

Moeldoko menyebut, pertemuannya dengan para kader Demokrat yang tak disebutkan namanya, memang membahas urusan internal partai berlambang Mercy.

Namun, Moeldoko menegaskan, sebagai orang luar, tidak mengurusi hal tersebut. Mantan Panglima TNI itu meminta Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tak perlu khawatir atau takut dengan pertemuan tersebut.

Baca juga : Bamsoet Jadi Ketua Umum IMI Baru

Menurutnya, dinamika dalam sebuah partai politik adalah hal yang biasa. Lagi pula, Moeldoko mengingatkan, AHY dipilih sebagai Ketua Umum Demokrat secara aklamasi. "Kenapa mesti takut ya? Kenapa mesti menanggapi seperti itu? Biasa-biasa aja gitu," tegasnya dengan nada tinggi.

Moeldoko mengingatkan, kudeta sebuah partai politik tak bisa dilakukan sembarangan. Ada AD/ART dalam sebuah struktur organisasi partai politik. "Anggaplah saya punya angkatan bersenjata. Panglima TNI ingin jadi Ketua Demokrat. Memangnya gue bisa itu todong senjata itu ke para DPC, DPD, 'heh datang ke sini', terus gue todongin senjata? Lucu-lucuan begitu," seloroh Moeldoko.

Baca juga : Bamsoet Terpilih Aklamasi Jadi Ketum IMI 2021-2024

Meski tampak meradang, Moeldoko mengaku menikmati saja isu-isu yang menerpanya.

"Silakan saja. Mau diributkan lagi, makin bagus lagi," tandasnya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.