Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

IIPG Meriahkan HPN 2021 Lewat Bantuan Sembako Untuk Masyarakat

Jumat, 5 Februari 2021 21:07 WIB
Ketua PWI Pusat Atal S Depari bersama Ketua umum IIPG Yanti Airlangga (Foto: Istimewa)
Ketua PWI Pusat Atal S Depari bersama Ketua umum IIPG Yanti Airlangga (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Peduli mendapat bantuan 1.000 paket kebutuhan pokok (sembako) dari Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG), Jumat (5/2). Penyerahan bantuan ini dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2021. Bantuan diserahkan langsung Ketua Umum IIPG, Yanti Airlangga Hartarto, kepada perwakilan PWI daerah sekitar Jakarta yang hadir. 

Ketua Umum PWI Pusat yang juga penanggung jawab HPN 2021, Atal S Depari, menyambut baik semangat solidaritas IIPG dalam membantu warga pers di masa pandemi Covid-19. "Pertemuan ini jadi menarik karena Ibu (Yanti Airlangga) membawa bekal luar biasa ini. Ada 1.000 paket sembako," ujar Atal, dalam sambutannya, di Sekretariat PWI Pusat, Jalan Kebon Sirih, Jakarta. 

Baca juga : ACC Beri Bantuan 250 Paket Suplemen Dan Makanan Untuk Donor Plasma

Atal mengatakan, seluruh bantuan segera didistribusikan dari Gedung KONI Pusat. "Saya telepon langsung humasnya, tolong sediakan tempat. Itu luas sekali," ucapnya.

PWI Peduli, lanjut Atal, juga terus bergerak menggalang solidaritas membantu masyarakat yang tertimpa musibah seperti korban gempa di Sulawesi Barat maupun banjir di Kalimantan Selatan. "Dari Kalimantan Selatan, banjir bah yang luar biasa, kawan-kawan kami dari Kalimantan Timur aktif datang. Saya kira Pak Nasir (Ketua PWI Pedulu M Nasir) tinggal teken tombol berangkat," ucapnya.  

Baca juga : Airlangga: Pemerintah Akan Perkuat Tracing Untuk Menangani Corona

Yanti Airlangga setuju, dalam suasana pandemi ini, harus saling bergotong royong dan meringankan beban sesama. Pihaknya biasa melakukan dengan Jumat Berbagi. Namun, kali ini IIPG ke PWI sebagai partisipasi dalam rangka HPN 2021. 

IIPG sudah menjalankan aksi sosial sejak pandemi merebak pada Maret 2020. IIPG bahkan turun ke daerah-daerah bencana. Setiap Jumat lewat program Golkar Peduli, IIPG aktif membaikan bansos di berbagai tempat, termasuk APD di sejumlah rumah sakit. 

Baca juga : La Nyalla: Pemerintah Beri Perhatian Serius Untuk Papua Dan Papua Barat

Bantuan yang diberikan kepada pers dan wartawan dalam rangka HPN 2021, merupakan bantuan kedua. Beberapa pekan lalu, IIPG juga sudah memberikan bantuan ratusan paket sembako ke pers dan awak media, yang terdampak pandemi. "Ikatan istri tidak takut pada pandemi, jiwa keibuan kami, jiwa sebagai perempuan tidak mau berdiam diri, support dari suami kita," ucap istri Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar.

"Saya ucapkan Hari Pers Nasional. Semoga pers dan medianya dapat membangun optimisme dan menyebarkan berita-berita positif bagi kemajuan bangsa dan negara," tambahnya. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.