Dark/Light Mode

Sudah Surut, Banjir Di Jalan Tol Dalam Kota Dan Tol Jagorawi

Sabtu, 20 Februari 2021 20:33 WIB
Sudah Surut, Banjir Di Jalan Tol Dalam Kota Dan Tol Jagorawi

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Jasa Marga (Persero) Tbk terus melakukan penanganan di sejumlah jalan tol Jasa Marga Group, yang terdampak banjir Ibu Kota. Banjir itu kini telah surut, dan jalan tol beroperasi normal kembali.

"Genangan yang terpantau di Jalan Tol Jagorawi Km 3+800 arah Jakarta saat ini telah dapat dilintasi di Lajur (L) 2 s.d L5, dan genangan di L1 telah berangsur-angsur surut," ujar Corporate Communication & Community Development Group Head Dwimawan Heru dalam keterangan resminya, Sabtu (20/2).

Jalan Tol Dalam Kota Jakarta yang sebelumnya terdapat genangan di Km 00+100, saat ini juga telah surut dan beroperasi normal kembali.

Baca juga : 200 RT Terdampak Banjir, Anies Prioritaskan Keselamatan Warga

Jasa Marga kini juga sedang melakukan penanganan genangan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek Km 19 dan Jalan Tol Jakarta-Tangerang.

Untuk jalan tol Jakarta-Cikampek Km 19 arah Jakarta saat ini terpantau genangan terdapat di bahu jalan, L1 dan L2, namun L3 sampai dengan L4 bisa dilintasi semua kendaraan.

Saat ini dilakukan penanganan dengan penempatan petugas pengaturan lalu lintas di lokasi, penutupan sementara rest area Km 19A, pemberlakuan rekayasa lalu lintas contraflow Km 21 sd Km 14 arah Jakarta sejak pukul 15.00 WIB, pembuatan tanggul sementara, memfungsikan 5 unit pompa serta penambahan saluran samping untuk mengalirkan luapan air Kali Jambe Bekasi.

Baca juga : Sekda Badri Tamam, Ditunjuk Jadi Plh Wali Kota Bandarlampung

Untuk jalan tol Jakarta-Tangerang Km 4 arah Jakarta maupun arah Tangerang, saat ini terdapat genangan di L1. Namun, L2 dan L3 bisa dilintasi kendaraan.

Genangan yang diakibatkan oleh meluapnya air Kali Pesanggrahan saat ini tengah dilakukan penanganan berupa pemasangan tanggul dan pompa serta pengaturan lalu lintas oleh petugas.

Untuk Simpang Susun (SS) Bitung, saat ini terdapat genangan di terowongan dan dilakukan penutupan total di off ramp. Kendaraan dialihkan untuk dikeluarkan melalui GT Cikupa.

Baca juga : Sabam Sirait: Peranan Pers Dalam Konsolidasi Demokrasi Sangat Penting

Antisipasi perjalanan melalui informasi terkini yang dapat diakses melalui Call Center 24 jam Jasa Marga di nomor telepon 14080 dan Twitter @PTJASAMARGA (khusus informasi lalu lintas). [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.