Dark/Light Mode

Kasad Andika Perkasa Dan Ketum Persit KCK Dukung Sertu Rizka Terbitkan Buku

Rabu, 24 Februari 2021 19:53 WIB
Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa, didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Hetty Andika Perkasa (kanan) saat menerima kehadiran Sertu Rizka Nurjanah di Markas Besar Angkatan Darat. (Foto: Youtube TNI AD)
Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa, didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Hetty Andika Perkasa (kanan) saat menerima kehadiran Sertu Rizka Nurjanah di Markas Besar Angkatan Darat. (Foto: Youtube TNI AD)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sertu (K) Rizka Nurjanah adalah prajurit korps wanita TNI Angkatan Darat yang sempat berdinas di Penerangan Angkatan Darat (Dispenad). Beberapa tahun lalu, dirinya divonis mengidap tumor otak hingga mengalami kebutaan saat hendak berangkat tugas ke Libanon.

Sampai saat ini ia mendapat perawatan intensif di RSPAD Gatot Soebroto. Rizka sendiri sudah menjalani tiga kali operasi.

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa, didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Hetty Andika Perkasa, menerima kehadiran Sertu (K) Rizka Nurjanah, beserta keluarga, di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Rabu (23/2).⁣

Baca juga : Putusan Perdamaian KSP Indosurya Bersifat Mengikat

"Rizka sekarang yang dirasakan apa? lebih banyak sakitnya, lebih kurang atau apa? Dari beberapa bulan yang lalu atau, saya pengen tau kondisi terakhir. Jadi lebih sering sesek atau kalau sakit nyeri nggak?," tanya Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa.

"Sesak, panas kayak gini disini aku tuh kayak mau kerja izin, berdoa aja jadi mengurangi rasa sakit dan sebagainya izin," jawab Sertu (K) Rizka Nurjanah.

Berbagai usaha terus dilakukan untuk kesembuhan Rizka, meskipun kini penyakit tumornya telah menjalar ke organ paru-paru, ia tetap tabah dan ikhlas menerimanya. Cita-cita untuk bisa membuat buku biografi tentangnya, rupanya mendapat dukungan penuh dari Jenderal TNI Andika Perkasa.

Baca juga : Ogah Disamakan Beauty And The Beast

"RSPAD itu sudah yang terbaik di Angkatan Darat. Semua ahlinya sudah disitu, jadi sudah apa pun yang dibilang tim dokter harus diikuti ya. Nanti soal buku kita publikasi nanti mulai dari sampul, cetak segala macem udahlah nggak usah terlalu dipikirin," ujar Kasad.⁣

Ucapan syukur serta terima kasih terus disampaikan oleh Rizka, kepada Kasad dan Ketum Persit KCK karena telah memberi semangat serta dukungan.⁣ ⁣ "Alhamdulilah, terima kasih izin ibu, bapak selalu mendoakan saya, mendukung saya, semoga bapak ibu diberikan kesehatan," ujar Rizka sambil berurai air mata.⁣

Patut kita contoh, semangat dan pemikiran positif Sertu (K) Rizka Nurjanah membuat dirinya bisa bertahan sampai saat ini, penyakit yang diderita tidak membuatnya berhenti berkarya. [TAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.