Dark/Light Mode

Tersangka Korupsi Divaksin Duluan, Warganet Ngamuk

Jumat, 26 Februari 2021 07:36 WIB
Suasana vaksinasi untuk para tersangka korupsi di KPK. (Foto: Dok. KPK)
Suasana vaksinasi untuk para tersangka korupsi di KPK. (Foto: Dok. KPK)

 Sebelumnya 
"Penanganan dan pencegahan virus ini salah satunya dengan segera memutus rantai penularannya dengan vaksinasi. KPK memandang penting melakukan vaksinasi tahanan karena beraktivitas dan berinteraksi dengan pegawai KPK dan pihak lainnya. Hal itu juga untuk memberikan perlindungan kepada pihak-pihak tersebut," ucapnya.

Soal vaksinasi untuk masyarakat, Firli memastikan, pihaknya berkomitmen mendukung percepatan. "KPK berharap, masyarakat Indonesia bisa segera memperoleh vaksinasi Covid-19. Karena keselamatan jiwa manusia merupakan hukum tertinggi (salus populi suprema lex esto)," tutupnya.

Baca juga : Terdakwa Korupsi, Wabup OKU Terpilih Diizinkan Dilantik Di Luar Rutan

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito ikut memberi penjelasan. Kata dia, vaksinasi terhadap tahanan KPK sudah melalui pertimbangan matang.

"Prioritas vaksinasi menggunakan pertimbangan yang presisi dan menjunjung aspek keadilan. Pada prinsipnya, pelaksanaan vaksinasi di KPK diberikan untuk orang-orang yang dalam kesehariannya bertugas dan berada di lingkungan KPK," ujar Wiku, dalam siaran di YouTube Sekretariat Presiden, kemarin.

Baca juga : Wartawan Senior Mulai Divaksin, Dokter : Tak Ada Efek Samping Berat

Dia memastikan, ketetapan vaksinasi terhadap tahanan KPK sudah melalui pertimbangan berbasis data. Yakni, sudah ada lebih dari 100 kasus Covid-19 yang ditemukan di lingkungan KPK. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.