Dark/Light Mode

Bima Arya: Apeksi Minta Dana Kelurahan Dialokasikan Kembali

Minggu, 7 Maret 2021 19:34 WIB
Ketua Dewan Pengurus Apeksi yang juga Wali Kota Bogor Bima Arya (kanan). (Foto: Pemkot Bogor).
Ketua Dewan Pengurus Apeksi yang juga Wali Kota Bogor Bima Arya (kanan). (Foto: Pemkot Bogor).

RM.id  Rakyat Merdeka - Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) menggelar rapat dewan pengurus di Kota Bogor, Sabtu (6/3). Dalam pertemuan tersebut menghasilkan sejumlah poin rekomendasi yang akan disampaikan kepada Presiden Joko Widodo.

Ketua Dewan Pengurus Apeksi yang juga Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan pertemuan tersebut merupakan rapat pertama kepengurusan Apeksi periode 2021-2024 yang belum lama ini dikukuhkan oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Salah satu rekomendasi yang ditekankan Apeksi adalah terkait dana kelurahan.

Baca juga : Usut Kasus Korupsi Bintan, KPK Geledah 4 Tempat Di Batam

Bima Arya menyampaikan dana kelurahan penting untuk pemulihan perekonomian warga yang terdampak wabah Covid-19. “Cukup banyak rekomendasinya. Tapi kami sampaikan beberapa hal saja. Apeksi meminta agar pemerintah pusat kembali mengalokasikan dana kelurahan, ungkap Bima Arya.

Ia menambahkan Di Kabupaten ada dana desa, pihaknya sempat menikmati dana kelurahan itu selama dua tahun tapi kemudian dihentikan. "Padahal saat ini dana kelurahan diperlukan untuk economic recovery, untuk berjuang mengatasi pandemi,” ungkap Bima Arya, Sabtu (6/3).

Baca juga : Incar Milenial, Danamon Syariah Rilis Layanan Digital Wakaf

Kemudian terkait dengan Pilkada serentak, Bima Arya mengatakan Apeksi meminta pemerintah harus bisa mengantisipasi persoalan yang tercipta. Lalu mengedukasikan dan sosialisasi perlu dilakukan secara masif agar publik mengetahui tujuan dilakukannya Pilkada serentak.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.