Dark/Light Mode

Update Kecelakaan Bus Di Sumedang: 26 Orang Meninggal, 1 Orang Dievakuasi

Kamis, 11 Maret 2021 07:52 WIB
Kecelakaan bus di Wado, Sumedang. (Foto: Twitter @FFachrulrazy)
Kecelakaan bus di Wado, Sumedang. (Foto: Twitter @FFachrulrazy)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bus pariwisata Sri Padma Kencana, dengan nomor polisi T 7591 TB mengalami kecelakan nahas masuk ke jurang, pada Rabu (10/3). Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Wado-Malangbong, di Dusun Cilangkap, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, pukul 18.30 WIB.

Kepala Hubungan Masyarakat Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Pitra Setiawan mengaku, hingga saat ini masih dilakukan evakuasi dan pendataan lebih lanjut terhadap korban kecelakaan tersebut.

Baca juga : Korban Meninggal Kecelakaan Bus Di Sumedang Bertambah Jadi 26 Orang

"Korban saat ini dievakuasi sementara ke Puskesmas Wado untuk memperoleh perawat lebih lanjut. Dari data awal bus tersebut mengangkut rombongan dari SMP IT Al-Muawanah, Cisalak, Subang," katanya dalam keterangan resminya, Kamis (11/3).

Pitra mengatakan, sejumlah petugas terkait bersama tim Ditjen Perhubungan Darat dan Kepolisian setempat tengah memeriksa tempat kejadian kecelakaan tersebut.

Baca juga : Jangan Dianggap Remeh, Varian Covid Inggris Lebih Mematikan

Tim Rescue Kantor SAR Bandung menyebutkan, total penumpang meninggal dunia di dalam bus yang terperosok ke jurang telah mencapai 26 orang. Total penumpang yang selamat 35 orang dan 1 orang masih dalam proses evakuasi.

Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah mengatakan, total penumpang yang berada di dalam bus tersebut mencapai 62 orang. "Hingga saat ini pada pukul 05.00 WIB, tim masih melakukan upaya evakuasi terhadap satu orang korban yang masih terjepit, dengan kondisi setengah badan korban masih terhimpit badan mobil," ujarnya.

Baca juga : Kecelakaan Bus Di Sumedang, Diduga Banyak Korban

Alat yang digunakan yaitu satu unit rescue car double cabin, satu set alkom, dua set alat ekstrikasi, satu set peralatan medis dan APD personal. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.