Dark/Light Mode

Sudah 2 Kali Divaksin, Wagub NTB Kena Covid

Suami: Alhamdulillah Kondisinya Baik, Mungkin Pengaruh Vaksin Sudah Bekerja

Minggu, 14 Maret 2021 10:42 WIB
Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Hj Sitti Rohmi Djalilah (Foto: Istimewa)
Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Hj Sitti Rohmi Djalilah (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Hj Sitti Rohmi Djalilah dinyatakan positif Covid-19, meski sudah 2 kali menerima vaksin Sinovac.

Info ini dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, dr Lalu Hamzi Fikri. "Iya benar, Bu Wagub positif Covid," ujarnya seperti dikutip Antara, Minggu (14/3).

Hamzi mengungkap, Sitti Rohmi tak sendirian terpapar Covid. Suaminya, H Khairul Rizal berserta 7 orang lainnya yang tinggal di pendopo juga dinyatakan positif Covid. Mereka semua dalam kondisi baik.

Baca juga : Mau Divaksin Covid? Jangan Begadang, Konsumsi Makanan Bergizi

"Bu Wagub dan keluarga dalam keadaan baik. Statusnya orang tanpa gejala (OTG). Saat ini, sedang menjalani isolasi mandiri dan pengawasan tim dokter RSUD Provinsi NTB," katanya.

Terpisah, suami Wagub NTB H Khairul Rizal membenarkan, ia dan keluarganya positif Covid.

"Alhamdulillah. Walaupun positif, kondisi baik, tidak bergejala. Mungkin, karena pengaruh vaksin Covid sudah bekerja," ujar anggota DPRD Provinsi NTB.

Baca juga : BGS: Kehalalan Vaksin Covid Sudah, Tinggal Nunggu Izin Penggunaan Darurat Dari BPOM

Sitti Rohmi memang sudah 2 kali menerima vaksin Sinovac. Pertama, pada 14 Januari 2021. Kedua, pada 28 Januari 2021.

Khairul Rizal menduga, virus tersebut masuk setelah salah seorang pembantu yang sehari-hari bekerja di pendopo pulang kampung, dan sekembalinya membawa Covid-19.

"Bibik yang kerja di pendopo sempat pulang kampung, baliknya bawa Covid-19. Bibik ini tiba tiba hilang penciuman, langsung di-swab dan positif. Baru kami yang lain di swab dan positif," ungkap Khairul Rizal. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.