Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Rilis Aplikasi Maubeli, BGR Logistics Perkuat Ketahanan Pangan

Rabu, 30 Desember 2020 12:14 WIB
Direktur Utama BGR Logistics, M Kuncoro Wibowo (kiri). (Foto: ist)
Direktur Utama BGR Logistics, M Kuncoro Wibowo (kiri). (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics mengoptimalkan layanan aplikasi Warung Pangan (WP), dengan merilis aplikasi Maubeli.com lewat platform BGR Access. Aplikasi Maubeli.com ini diperuntukkan bagi konsumen.

Sementara aplikasi Warung Pangan diperuntukkan bagi supplier ataupun produsen kebutuhan rumah tangga dengan warung-warung yang berada disekitar rumah tangga. Kehadiran Warung Pangan dan Maubeli.com ini diharapkan makin memperkuat ketahanan pangan dalam negeri.

Direktur Utama BGR Logistics, M Kuncoro Wibowo menjelaskan, aplikasi Maubeli.com menjadi pilot project kerja sama BGR Logistics dengan Pemprov Jawa Barat. Ke depan, BGR akan memperluas di kawasan Jabodetabek.

Baca juga : Pemprov Jabar Pakai Mobil Listrik Hyundai Buat Kendaraan Operasional

"Maubeli ini sekali search akan tersedia informasi warung terdekat dengan pilihan harga yang termurah dari aplikasi Warung Pangan. Memang sistemnya terintegrasi," jelasnya dalam talkshow Festival Diskon Nasiona (FDN) 2020 yang digelar secara virtual, Selasa sore (29/12).

Hingga kini sambung Kuncoro, perkembangan Warung Pangan sendiri sudah sangat pesat. Sejak diluncurkan Agustus 2020 lalu, per Desember 2020, sudah ada 7 ribu mitra atau pemilik warung yang tergabung di dalam Warung Pangan.

"Kami telah ekspansi di Jabodetabek dan Bandung, sekitar 7 ribuan. Responnya sangat baik, jadi dalam sebulan ada 1.000 baru mitra baru yang tergabung," rincinya.

Baca juga : Dewan Dorong Pemprov Kebut Normalisasi Sungai

Kehadiran Warung Pangan untuk memastikan masyarakat mendapatkan harga yang murah dan kualitas yang baik. Karena aplikasi ini sendiri merupakan inisiasi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM).

Selain menghadirkan aplikasi Maubeli.com, BGR Logistics juga menambah fitur Warung Pangan yang tak kalah menarik. Saat ini sudah ada fitur WP Fund di mana BGR memberikan fasilitas tambahan modal bagi pemilik warung. Selanjut WP Asik dan WP Pay Later (bayar nanti).

Bahkan di Jawa Barat (Jabar), BGR Logistics berkolaborasi dengan Pemprov menghadirkan Jabar dashboard ketahanan pangan, yang memiliki berbagai macam informasi ketahanan pangan. Dari BGR menyediakan data, memonitor kondisi warung pangan yang ada di Jabar.

Baca juga : Siap Beroperasi di Ibu Kota, Bus Listrik Transjakarta 40 Persen Buatan Lokal

"Dari mulai ketersediaan komoditasnya, ketersediaan produk sampai stabilisasi tingkat harga semua dipantau dalam dashboard itu," jelasnya.

Ia pun menjamin, layanan Maubeli.com dan Warung Pangan ini sangat unik dan berbeda dengan e-Commerce yang ada. "Kami jual kebutuhan pokok seperti sembako, namun langsung dari hulunya kepada para petani, peternak dan nelayan, kami sebagai offtaker-nya dan ini milik pemerintah," ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.