Dark/Light Mode

Yang Tanggalnya Mepet Sudah Habis Disuntikkan

Jangan Khawatir, Tak Ada Vaksin Yang Kedaluwarsa

Selasa, 16 Maret 2021 05:10 WIB
Satu dosis vaksin buatan Oxford dan AstraZeneca. (Foto: Oxford).
Satu dosis vaksin buatan Oxford dan AstraZeneca. (Foto: Oxford).

 Sebelumnya 
Namun Nadia mengakui, masih ada beberapa hambatan dalam percepatan vaksinasi. Salah satunya, distribusi vaksin menuju se­jumlah wilayah yang akses jalannya masih terbatas atau daerah tertinggal, terdepan dan terluar di Indonesia.

“Kita akan selalu mendorong. Ini tantan­gan kita, terutama di daerah yang terpencil, terluar, dan terdalam untuk segera mereka melakukan vaksinasi. Mengingat vaksinasi ini (ada batas) waktunya. Masa penggunaan­nya cukup singkat,” jelas Nadia.

Baca juga : Bahaya Asesoris Kalung Masker

Netizen pun meminta vaksinasi dikebut. Sehingga, tidak ada vaksin Covid-19 yang terbuang karena kedaluwarsa. Di saat vaksinasi sangat dibutuhkan, ketidakterpakaian vaksin karena kedaluarsa merupakan kerugian besar.

Akun aldinatanael mengatakan, vaksinasi harus segera dikebut agar tidak ada lagi kera­guan di masyarakat terkait vaksin Covid-19. Dia menyarankan, agar vaksinasi dibuka untuk umum dan bagi siapa saja yang ingin divaksin. “Keburu kedaluwarsa sayang kan,” ujarnya.

Baca juga : Si Penangkal Corona Dikawal Ketat Di Darat, Laut Hingga Udara

“Nah bener juga. Tapi mesti diingat juga ten­tang persebaran vaksinator di masing-masing daerah. Kalau nggak merata, kan kasian juga sih,” ungkap farshfx.

Dreamcreate30 juga setuju vaksinasi dikebut. Namun, kata dia, target dan prioritas vaksinasi harus tetap dilaksanakan. “Kalo saya mah mau-mau saja, tapi ngantri dulu biar yang prioritas dulu,” tuturnya.

Baca juga : Jangan Panik, Bisa Sembuh Dan Tidak Menularkan Ke Orang Lain

KinuPrakoso mengatakan, Indonesia seharusnya bersyukur sudah menerima vaksin dan menjadi negara tercepat kedua se-Asean terkait vaksinasi. Karena, banyak negara yang juga belum seluruhnya menerima vaksin.

Akun CrowDits mencoba menjelaskan. Kata dia, vaksin yang sampai pertama untuk tenaga keseha­tan (nakes), masa kedaluwarsa memang sampai Maret 2021. Tapi, vaksin tersebut sudah habis.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.