Dark/Light Mode

Hore, Vaksinasi Covid Untuk Wartawan Dibuka Lagi Akhir Maret

Minggu, 21 Maret 2021 13:12 WIB
Suasana vaksinasi Covid dosis kedua untuk wartawan di Hall Basket Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta yang berlangsung pada 16-17 Maret 2021. (Foto: Firsty Hestyarini/RM)
Suasana vaksinasi Covid dosis kedua untuk wartawan di Hall Basket Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta yang berlangsung pada 16-17 Maret 2021. (Foto: Firsty Hestyarini/RM)

 Sebelumnya 
Selain digelar di Gelora Bung Karno (GBK), proses vaksinasi terhadap para wartawan juga akan digelar di Balaikota, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Pemerintah Daerah Khusus Ibukota (Pemda DKI).

Sekitar 4.000-an wartawan dari berbagai asosiasi akan menerima suntikan pertama, yang direncanakan akan mulai digelar pada pekan keempat Maret 2021.

Baca juga : Terima Kasih Untuk Semua Perawat, Kalian Luar Biasa...

"Kami sangat berterima kasih kepada Dinkes DKI atas segala upaya baik ini, dan atas terselenggaranya proses vaksin tahap kedua ini. Ucapan terima kasih dan apresiasi yang sama, kami sampaikan kepada pemerintah daerah yang telah membantu para wartawan mengikuti proses vaksinasi," papar rilis tersebut.

"Memang, masih banyak wartawan yang oleh karena tuntutan pekerjaan masih turun ke lapangan serta belum menerima vaksin. Untuk mereka kami masih mencari jalan keluar agar bisa segera menerima suntikan vaksin. Kita semua tentu sangat berharap agar dengan vaksinasi ini tingkat penyebaran Covid-19 bisa ditekan hingga zero, semua kita bisa beraktivitas kembali dan ekonomi kembali pulih," sambung keterangan itu.

Baca juga : Vaksinasi Covid-19 Lancar Diyakini Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional

Para pekerja media, baik yang belum menerima suntikan vaksin maupun yang sudah menerima vaksin, diimbau untuk tetap patuh pada protokol kesehatan dalam melakukan pekerjaan jurnalistik. Tetaplah memakai masker, rajin mencuci tangan, tetap jaga jarak, dan menghindari kerumunan. Demi menekan laju penyebaran Covid-19. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.