Dark/Light Mode

Diantar Dubes Desra Sampai Bandara, Jonathan Christie Cs Tiba Di Tanah Air Sore Ini

Senin, 22 Maret 2021 05:30 WIB
Dubes RI untuk Inggris Desra Percaya (tengah, masker putih) melepas tim bulutangkis Indonesia di Bandara Heathrow, London, Minggu (21/3) sore waktu setempat. (Foto: KBRI London)
Dubes RI untuk Inggris Desra Percaya (tengah, masker putih) melepas tim bulutangkis Indonesia di Bandara Heathrow, London, Minggu (21/3) sore waktu setempat. (Foto: KBRI London)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Indonesia yang mengalami insiden dipaksa mundur dari ajang bulutangkis All England 2021 akhirnya dapat pulang ke Tanah Air, pada Minggu (21/3).

Dalam perjalanan menuju London, Desra berada di bus yang sama dengan para atlet. Dubes yang bertugas di Inggris sejak 26 Oktober 2020 ini memastikan, tim bulutangkis Indonesia tak hanya pulang dengan aman. Tetapi juga bermartabat.

Baca juga : Bamsoet Test Drive Kendaraan Listrik Di Sirkuit Sentul

"Ini sudah menjadi kewajiban saya sebagai Duta Besar. Bersama teman-teman di KBRI London, saya memastikan kebutuhan mereka terpenuhi. Apalagi, mereka dipaksa mundur dari All England," ungkapnya.

Rencananya tim ini baru bisa kembali ke Indonesia setelah tanggal 23 Maret sesuai aturan yang diterbitkan NHS (National Health Service) Inggris, yaitu menjalani 10 hari karantina mandiri sejak tanggal 13 Maret saat berada dalam satu pesawat bersama orang yang positif Covid-19 dari Istanbul ke Birmingham.

Baca juga : Bagaimana Kelanjutan Investasi Tesla di Tanah Air? Ini Bocorannya...

Namun berkat peran Duta Besar (Dubes) RI untuk Inggris Desra Percaya, kepulangan tim bulutangkis Indonesia dapat dipercepat. Sejak Jonathan Christie Cs dipaksa mundur dari All England pada Rabu (17/3) Dubes Desra langsung bergerak mencari solusi terbaik. "Alhamdulillah, saat ini kita sudah dalam perjalanan ke London, persiapan terbang ke Jakarta," kata Dubes Desra, Minggu (21/3) waktu setempat.

"Saya sangat kagum dan sangat respek terhadap dukungan yang luar biasa dari fans badminton Indonesia. Saya juga salah satu fans yang kecewa, marah dan frustasi," ungkap Dudes yang bertugas sejak 26 Oktober 2020 ini.

Baca juga : Terima Dubes AS, Bamsoet Dorong Kerja Sama Kendaraan Listrik Dan Landasan Peluncuran Roket

Desra yakin Kemenpora dan PP PBSI akan melakukan pengkajian dan menentukan langkah yang akan diambil ke depan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.