Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Menteri PUPR Kunker Ke Solo

Gibran Duduk Di Meja, Basuki Duduk Di Kursi

Minggu, 28 Maret 2021 07:56 WIB
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, duduk di atas meja. Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, duduk di bawah di kursi, saat meninjau Kawasan Ngarsopuro dan Kawasan Jalan Gatot Subroto, Solo, kemarin. (Foto: Istimewa)
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, duduk di atas meja. Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, duduk di bawah di kursi, saat meninjau Kawasan Ngarsopuro dan Kawasan Jalan Gatot Subroto, Solo, kemarin. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, blusukan ke Solo, Jawa Tengah, kemarin. Bersama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Basuki ngubek-ngubek Solo. Semua kegiatannya tersebar lewat video, juga foto-foto. Dalam satu gambar terlihat mereka sedang diskusi santai, tapi serius. Gibran duduk di meja. Basuki duduk di kursi.

Tempat pertama yang dikunjungi Basuki adalah Taman Balekambang. Basuki datang dengan menaiki mobil Toyota Alphard berwarna hitam dengan plat nomor RI 34. 

Basuki mengenakan setelan kemeja lengan pendek putih dan celana bahan hitam. Dia juga mengenakan topi berwarna kebiru-biruan dengan logo Kementerian PUPR, di depannya. 

Baca juga : Menteri PUPR: Bendungan Sindang Heula Bakal Jadi Destinasi Pariwisata

Basuki didampingi Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti, Staf Ahli Menteri Bidang Teknologi Industri dan Lingkungan PUPR Endra S. Atmawidjaja, dan Direktur Prasarana Strategis Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR Iwan Suprijanto. 

Kedatangan Basuki langsung disambut pengelola Taman Balekambang. Mereka langsung berjalan masuk dan melihat papan. Papan tersebut berisi siteplan Taman Balekambang. Basuki dengan serius menyimak penjelasan pengelola. Basuki dan rombongan lanjut melihat fasilitas yang ada di taman tersebut. Sambil jalan, Basuki mendapat penjelasan dari Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti. 

Lalu, mereka masuk ke Gedung Kesenian. Dalam gedung ini, Basuki disambut suara gamelan. Di atas panggung, penyanyi yang mengenakan pakaian Jawa, asyik menyanyi. Basuki lalu duduk di barisan paling depan. 

Baca juga : Guru PAUD Anak Kebutuhan Khusus Masih Minim

Saat Basuki sedang asyik mendengarkan nyanyian, datang Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Gibran yang mengenakan setelan kemeja putih panjang dengan lengan digulung, lalu menghampiri Basuki. Keduanya pun lalu berbincang-bincang. 

Basuki pun sempat naik panggung untuk menyanyi Turi-Turi Putih bersama para pemain ketoprak Balekambang. Basuki tampak menghayati lagunya. “Saya saat tinggal di Solo sering menonton Srimulat,” ujarnya. 

Setelah itu, Basuki dan Gibran langsung keluar gedung. Mereka berbincang soal pengembangan taman tersebut. Mereka langsung geser ke Kawasan Ngarsopuro yang berada di depan Istana Mangkunegaran. Gibran ikut mobil Basuki. 

Baca juga : Gibran Bertepuk Sebelah Tangan

Sesampainya di Ngarsopuro, mereka melihat dulu siteplan pengembangan Kawasan Ngarsopuro. “Saya ingin kawasan Ngarsopuro ini jadi Malioboronya Solo,” ujar Gibran, kepada Basuki. 

Lalu, mereka menelusuri jalan-jalan yang ada di kawasan tersebut, sampai ke gang-gang kecil. Gibran pun mengajak Basuki mengunjungi Galeri Don Art milik seniman Sardono W Kusumo. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.