Dark/Light Mode

Muhadjir Kecam Bom Katedral Makassar, Minta Polisi Segera Usut Tuntas

Minggu, 28 Maret 2021 21:09 WIB
Menko PMK Muhadjir Effendy (Foto: Dok. Kemenko PMK)
Menko PMK Muhadjir Effendy (Foto: Dok. Kemenko PMK)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengecam keras aksi terorisme di gerbang Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan. 

"Saya sangat mengecam keras tindakan terorisme. Apalagi sampai dilakukan di tempat-tempat ibadah," ujar Muhadjir, dalam keterannya, Minggu (28/3).

Baca juga : Bom Katedral Makassar Berdaya Ledak Tinggi, Yang Ngerakit Pasti Sudah Paham Betul

Ia pun meminta kepolisian segera mengusut tuntas kasus tersebut. Bahkan, bila perlu melibatkan pihak-pihak terkait agar mempercepat penyelidikan sehingga latar belakang tindakan maupun pelaku dapat diketahui.

Namun, terlepas dari itu, Muhadjir berharap masyarakat tidak terpancing dan tetap tenang dalam menjalankan ibadah. Ia mengimbau masyarakat agar segera melapor apabila mengetahui terdapat hal-hal mencurigakan.

Baca juga : Korban Bom Katedral Makassar Bertambah Jadi 20 Orang

"Kejadian ini tentu harus menjadi pelajaran bagi kita semua. Aksi terorisme, termasuk bom bunuh diri, bukan hanya merugikan diri sendiri, tetapi dapat mengancam jiwa dan keselamatan banyak orang. Hal ini sangat dikecam oleh agama dan dibenci oleh Tuhan," tegas Muhadjir. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.