Dark/Light Mode

Kapolri Ungkap Cara ZA Masuk ke Mabes Polri

Rabu, 31 Maret 2021 22:03 WIB
Penyerang Mabes Polri, ZA. (Foto: Tangkapan Layar)
Penyerang Mabes Polri, ZA. (Foto: Tangkapan Layar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan kronologi penyerangan Mabes Polri yang dilakukan ZA. Menurut Sigit, ZA masuk ke dalam Mabes Polri lewat pintu belakang. Kemudian, dia mengarah ke pos gerbang utama.

Kepada petugas jaga, ZA menanyakan kantor pos. "Oleh anggota kemudian dilayani, dan ditunjukkan arah kantor pos tersebut," ujar Sigit di Mabes Polri, Rabu (31/3).

Baca juga : Polisi Datangi Rumah Perempuan Penyerang Mabes Polri

Setelah berjalan beberapa langkah, Zakiah tiba-tiba kembali ke arah pos jaga. Kemudian, melakukan penyerangan terhadap anggota korps baju cokelat di pos jaga. "Dengan penembakan sebanyak 6 kali," ungkapnya.

Dua kali tembakan dilepaskan ke petugas di dalam pos jaga, dua ke petugas di luar pos jaga, dan dua lagi ke anggota kepolisian yang ada di belakangnya. "Kemudian terhadap tindakan tersebut dilakukan tindakan tegas terukur," tegas Sigit.

Baca juga : PBSI Tetapkan 87 Atlet Masuk Pelatnas Cipayung

Jenazah ZA kemudian dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. "Dari olah TKP ditemukan identitas di ZA, umur 25 alamat di Jalan Lapangan Tembak Kepala Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur," tandas mantan Kabareskrim itu. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.