Dark/Light Mode

Novel Baswedan Bantah Terafiliasi Dengan Gerindra

Kamis, 11 April 2019 17:36 WIB
Penyidik KPK Novel Baswedan (Foto: Istimewa)
Penyidik KPK Novel Baswedan (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan membantah dirinya berafiliasi dengan Partai Gerindra.

“Tentang adanya tuduhan-tuduhan yang terkait dengan partai politik, saya kira tuduhan itu tidak benar,” ujar Novel di Gedung Merah Putih KPK, Jl. Kuningan Persada, Kamis (11/4).

Baca juga : Menlu Korsel Sowan Ke Jakarta, Bahas Peningkatan Kerja Sama

Dia menyebut, KPK bekerja dengan pola yang saling mengontrol dan mengawasi. Tidak ada satu bidang kerja yang membawahi semua pekerjaan. Masing-masing pekerjaan dibagi di beberapa bidang direktorat dan lain-lain.

“Sehingga, apabila dituduh ada orang saya atau siapa pun mengendalikan atau mengkoordinir suatu penanganan untuk kepentingan politik, maka itu sama saja menghina KPK tidak berintegritas,” tegas Novel.

Baca juga : Kemenperin : Impor Bahan Baku Industri Perhiasan Jangan Kena Bea Masuk

Dia pun menegaskan, tidak punya kepentingan untuk membawa ke area politik mana pun. Novel juga menegaskan, KPK tidak akan membiarkan ada orang yang terafiliasi partai politik di tubuh komisi antirasuah itu. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.