Dark/Light Mode

Insentif Ditransfer Ke Nomor Rekening Pribadi

Imun Nakes Ada Yang Naik Ada Juga Yang Turun Nih...

Minggu, 4 April 2021 05:22 WIB
Ilustrasi Tenaga Kesehatan (Nakes) - (Foto : Istimewa).
Ilustrasi Tenaga Kesehatan (Nakes) - (Foto : Istimewa).

 Sebelumnya 
Menurut Tika54, sudah sepantasnya para nakes menerima insentif sesuai sumbangsihnya dalam menjaga stabilitas kesehatan masyarakat. KMK no K.01.07/MENKES/4239/2021 merupakan kabar baik bagi nakes.

“Semoga dilancarkan di semua prosesnya. Semangat dan tetap lanjutkan pengabdianmu. Semua hal yang diniatkan baik, yakinlah, selan­jutnya akan kembali kepada diri kita sendiri,” kata Lichun03.

Baca juga : PPKM Mikro Genjot 3M, 3T Hingga Tingkat RT

Hallo_wulandari mengatakan, insentif sangat berarti untuk para nakes. Insentif nakes akan membuat kecukupan finansial dan imun nakes betambah.

Menurut IMIRATIPRIMASAR, insentif nakes sangat membantu nakes. Insentif menjadi obat lelah dari jerih payah para tenaga kesehatan. “Kebetulan banget adik saya juga seorang dokter umum. Setiap hari bekerja di klinik, yang juga melayani pasien dari segala macam jenis penyakit.”

Baca juga : Orang Dengan Komorbid Aman Divaksin Covid-19

Bowosusilo94 mengungkapkan, pemerintah melalui Kemenkes sudah mengalokasikan ang­garan sebesar Rp 16,83 triliun untuk insentif tenaga kesehatan. Hanya saja, kata dia, besa­ran insentif nakes berbeda-beda. ”Tergantung jabatan dan seberapa banyak pasien yang ditangani,” ungkapnya.

“Nominalnya dari 5 juta sampai 15 juta per orang. Menurutku ini wajar, karena risikonya juga besar. Bahkan bisa meninggal karena tertular virus,” kata Ann1s4.

Baca juga : Semoga Libur Paskah Tak Bikin Kasus Positif Virus Corona Melonjak

Azzura_lhi menjelaskan, ada dua kategori insentif nakes. Pertama, insentif nakes di rumah sakit pusat, dibayarkan oleh Kemenkes RI. Kedua, insentif nakes di rumah sakit umum daer­ah dibayarkan oleh pemerintah daerah setempat.

“Yang belum dapat insentif nakes, sabar ya. Semoga insentif nakes bisa segera turun tepat waktunya. Biar semua bisa berjalan lancar. Aamiin,” harap Witri_TheWriter. [ASI]  

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.