Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Riset BKPRMI

Duh, 60 Persen Pemuda Islam Nggak Bisa Ngaji

Rabu, 7 April 2021 14:35 WIB
Kapolda NTB Irjen Muhammad Iqbal (kiri) bersama Ketua Umum BKPRMI Said Aldi Al Idrus (Foto: Istimewa)
Kapolda NTB Irjen Muhammad Iqbal (kiri) bersama Ketua Umum BKPRMI Said Aldi Al Idrus (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Muhammad Iqbal mendukung program Pemuda Indonesia Mengaji yang dicanangkan DPP Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI). Apalagi, dari riset terakhir BKPRMI, 60 persen pemuda Islam di seluruh Indonesia tak bisa baca Al-Qur’an alias nggak bisa ngaji.

Dukungan itu disampaikan Muhammad Iqbal ketika menerima silaturahim pengurus DPP BKPRMI yang dipimpin Ketua Umum Said Aldi Al Idrus. Said Aldi dapatng didampingi Sekjen Ahmad Rizkon, Wasekjen Nanang Edward, serta yang mewakili DPW BKPRMI NTB Abdul Majid.

Baca juga : Sedih Tapi Nggak Bisa Nangis

Muhammad Iqbal menerangkan, Pemuda Indonesia Mengaji selaras dengan program Polda NTB. Yaitu mencanangkan kampung sehat dan pembinaan kepada masyarakat dalam mencegah Covid-19 serta menjauhi perbuatan yang meresahkan masyarakat. "Oleh karenanya, Polda NTB sangat mendukung program yang dilaksanakan BKPRMI," ungkap mantan Kadiv Humas Polri itu, dalam keterangan tertulis yang diterima RM.id, Rabu (7/4).

Wujud dukungan diberikan lewat bantuan 2.000 mushaf Al-Qur’an dan buku Iqro’ kepada DPW BKPRMI NTB. Termasuk 200 alat pembersih masjid di 200 masjid di NTB. 

Baca juga : Dimediasi Ketua KNPI DKI, PMII Dan Pemuda Pancasila Damai

Mendapat dukungan ini, Said Aldi sangat berterima kasih ke Muhammad Iqbal. "Ini adalah momentum bagi BKPRMI bekerja sama dengan Polri dalam rangka pembinaan umat. Juga bentuk kepedulian Polri dalam pembinaan dan mengayomi masyarakat di NTB," kata Said Aldi. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.