Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gubernur Banten Sebut Vaksin Sinovac Tidak Berbahaya

Kamis, 14 Januari 2021 16:34 WIB
Pemerintah mulai menyuntikan vaksinasi Covid-19 kepada aparatur negara.
Pemerintah mulai menyuntikan vaksinasi Covid-19 kepada aparatur negara.

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Banten, Wahidin Halim memastikan vaksinasi Covid-19 tidak menimbulkan efek yang membahayakan sehingga tak ada alasan WARGA untuk menolak.

"Vaksin yang disedikan Pemerintah tak bahaya karena sudah dilakukan pemeriksaan sebelumnya. Jadi warga tak perlu khawatir dan menolak untuk mengikuti vaksin ini,"kata Wahidin saat keterangan pers kepada media di Kota Tangerang, Kamis (14/1).

Wahidin menegaskan, bagi masyarakat yang menolak vaksin akan dikenakan sanksi sesuai dengan aturan yang ada. 

Baca juga : Besok, 15 Juta Bahan Baku Vaksin Covid Bakal Tiba Di Tanah Air

Oleh karena itu, setiap warga harus ikut serta, sebab ini bagian dari Pemerintah melindungi warganya. Tujuan dari vaksin ini adalah untuk memutus penyebaran Corona yang saat ini jumlahnya terus bertambah. 

“Selain menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari - hari perlu dilengkapi dengan vaksin," katanya dikutip Antara.

Pada tahap pertama, suntikan vaksin ini diberikan kepada tenaga kesehatan.“Mobilitas tenaga kesehatan (nakes) dalam menangani pandemi saat ini begitu tinggi bahkan hingga tengah malam masih menerima adanya pasien, ujarnya.

Baca juga : Tunggu Izin BPOM, Gubernur Sulsel Siap Divaksin Pertama

Oleh karena itu, secara bertahap akan diberikan suntikan vaksin kepada seluruh pihak hingga masyarakat yang saat ini jumlah vaksin sedang dipesan oleh pemerintah pusat. "Jumlah vaksin akan terus bertambah secara bertahap," ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Ati Pramudji Hastuti mengatakan, untuk termin pertama ini jumlah vaksin yang diterima Pemprov Banten sebanyak 14.560 vaksin.

Untuk Kota Serang akan mendapatkan 3.800 buah vaksin dan sisanya sebanyak 8.000 lebih untuk Kota Tangerang Selatan. Sedangkan untuk Kabupaten/Kota lainnya akan mendapatkan vaksin pada termin kedua, yakni akhir Januari.

Baca juga : BPOM Awasi Kualitas Vaksin Sinovac Sampai Daerah

"Pemprov Banten pada akhir Januari akan mendapatkan 72 ribuan vaksin lagi dan akan kita distribusikan kepada Kabupaten/Kota di Provinsi Banten," ujarnya. [FIK]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.