Dark/Light Mode

Bulan Ramadan Momentum Jaga Hati Dan Jaga Jarak

Rabu, 14 April 2021 06:59 WIB
Lawancovid19_id mengunggah meme yang mengajak masyarakat untuk menjaga hati dan meminta perlindungan kepada Tuhan. (Foto : Instagram @Lawancovid19_id).
Lawancovid19_id mengunggah meme yang mengajak masyarakat untuk menjaga hati dan meminta perlindungan kepada Tuhan. (Foto : Instagram @Lawancovid19_id).

RM.id  Rakyat Merdeka - Bulan Ramadan menjadi momen yang sangat tepat bagi umat Muslim untuk meningkatkan ibadah kepada Allah SWT. Namun jangan lupa, protokol kesehatan (prokes) harus tetap dilakukan. Ingat, pandemi Covid-19 belum berakhir.

Lawancovid19_id mengunggah meme yang mengajak masyarakat untuk menjaga hati dan meminta perlindungan kepada Tuhan. Selain itu, menjaga jarak untuk melindungi yang tersayang agar terhindar dari Covid-19.

Berita Terkait : Yuk, Disiplin Prokes Dan Kendalikan Nafsu

“Semoga kita dapat beribadah dengan tenang walau masih dalam masa pandemi,” ujar lawancovid19_id.

KemenkesRI mengimbau seluruh masyarakat tetap disiplin melaksanakan prokes sesuai dengan pedoman yang telah dikeluarkan pemerintah. Termasuk saat menjalankan ibadah shalat tarawih, maupun tadarus di masjid.

Berita Terkait : Alhamdulillah, Semoga Datang Keajaiban Buat Akhiri Pandemi

“Kepada pengurus masjid harus memastikan bahwa seluruh jemaah membawa peralatan shalat sendiri, selalu memakai masker, melakukan pengukuran suhu, kapasitas jemaah tidak lebih dari 50 persen, menerapkan jaga jarak antarjemaah minimal 1 meter, serta rutin melakukan disinfeksi,” imbau KemenkesRI.

Seruaindah mengatakan, disiplin prokes adalah wajib. Dan tidak boleh ditinggalkan selama ibadah di bulan Ramadan. “Pakai masker, jaga jarak, cuci tangan (wudhu) dan jauhi kerumunan yaa,” imbaunya.

Berita Terkait : Nih, Panduan Puasa Di Tengah Pandemi

“Walaupun kita berpuasa, kita masih harus jaga diri, jaga antara satu sama lain, jaga jarak, pakai masker, pakai hand sanitizer. Jangan lupa, amalan-amalan mulia sepanjang Ramadan ini juga,” kata ViiCivetta.
 Selanjutnya