Dark/Light Mode

Ngeblok Twitter Lawan

RR Ketularan Fadjroel

Rabu, 28 April 2021 07:00 WIB
Rizal Ramli. (Foto: Istimewa)
Rizal Ramli. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Seperti diketahui, anak buah Sri Mulyani ini juga mengalami nasib yang sama dengan Denny Siregar. Akun Twitternya diblock oleh RR, setelah dirinya sering menanggapi kritik yang dilancarkan RR kepada pemerintah, khususnya Sri Mulyani terkait masalah ekonomi.

Cuitan Prastowo itu lantas dibalas lagi oleh Denny dengan tertawa. Kata dia, mungkin sudah ratusan penduduk di Indonesia yang diblok RR. “Hahaha. Kayaknya dari 250 juta penduduk Indonesia, sepertiganya sudah diblocked sama Rizal Ramli,” timpal Denny.

Eks kader Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean ikut nimbrung dan mengkritik RR. Menurutnya, sebagai ekonom senior, RR mudah terbawa perasaan. “Hahahaha.. baru begitu sudah ngambek, katanya mau jadi presiden,” ledek Ferdinand.

Baca juga : Kemenag Uji Publik Peta Jalan Kemandirian Pesantren

Dia menilai, orang yang mudah baper seperti RR tak pantas jadi pemimpin. “Bahaya kalau orang ngambekan jadi presiden, bisa mendadak ada Petrus seperti era Orba,” ungkap Ferdinand.

Warganet lain ikut meramaikan perdebatan antara Denny dengan RR. Mereka banyak yang justru menyindir RR. “Sok kritis sama pemerintah, giliran dicabein sama netizens langsung kejang-kejang. Gitu mau jadi presiden? Mbehehe... ternak Kadal aja di gurun.” tulis akun @BentuasaM.

“Waduh, bahaya donk kalo Lizal Lamli jd pleciden, padahal negara kita menganut prinsip “non blok”!” tulis akun @JustKaka04. “Kalau doi nyalon, bisa menang mutlak tuh dengan hit suara penduduk dia aja,” tulis akun @InderaJoe.

Baca juga : Real Madrid Vs Liverpool, Tekad Lawan Kutukan Tradisi

Langkah yang dilakukan RR terhadap lawan politiknya itu sama seperti Fadjroel. Eks aktivis ‘98 ini memilih ngeblok akun Twitter yang dianggapnya kerap menyerang secara pribadi.

Fadjroel mengakui, siapa saja bisa terkena serangan buzzer di media sosial, tak terkecuali dirinya. Dia mengaku, nyaris 24 jam media sosialnya kerap mendapat serangan dari pada buzzer, namun dia tak mau menanggapinya terlalu berlebihan.

“Medsos saya juga 24 jam diserang buzzer, pakai fitur block saja ya beres,” katanya. [QAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.