Dark/Light Mode

Hingga Akhir April, 7 Ribu Karyawan Angkasa Pura I Sudah Divaksin

Jumat, 30 April 2021 13:44 WIB
Ilustrasi karyawan PT Angkasa Pura I (Persero) menjalani program vaksinasi Covid-19 di Bandara. (Dok Angkasa Pura I)
Ilustrasi karyawan PT Angkasa Pura I (Persero) menjalani program vaksinasi Covid-19 di Bandara. (Dok Angkasa Pura I)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hingga Kamis 29 April 2021, sekurangnya sebanyak 7.206 karyawan PT Angkasa Pura I (Persero) yang berdinas di 15 bandara dan kantor pusat telah menerima vaksinasi Covid-19 secara bertahap.

Karyawan yang telah menerima suntikan vaksin tersebut terdiri dari personel garis depan yang berhubungan dengan pelayanan pengguna jasa bandara serta karyawan administrasi.

Keikutsertaan karyawan Angkasa Pura I dalam program vaksinasi yang diselenggarakan oleh pemerintah tersebut merupakan perwujudan komitmen perusahaan dalam mendukung percepatan program vaksinasi nasional, serta untuk membangkitkan kepercayaan masyarakat terhadap layanan Angkasa Pura I di bandara-bandara yang dikelola.

"Hingga akhir bulan April ini jumlah karyawan Angkasa Pura I yang telah menerima vaksin semakin bertambah, bahkan banyak di antaranya yang sudah menerima suntikan vaksin tahap kedua dan akan terus bertambah," ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi.

Berita Terkait : Dukung Pengembangan UMKM, Angkasa Pura I Gelar Pelatihan Keterampilan Usaha

Menurutnya, program vaksinasi yang berjalan dengan cepat dan tepat ini merupakan hal yang sangat positif, utamanya karena kami beroperasi di sektor transportasi udara yang berhubungan dengan kemaslahatan masyarakat banyak.

Personel kami, terutama yang bersentuhan langsung dengan pelayanan pengguna jasa bandara, selalu kami utamakan kondisinya agar senantiasa sehat dan selamat," tambahnya.

Dengan jumlah karyawan perusahaan sebanyak 9.456 orang, maka sekurangnya sebanyak 76 persen dari total keseluruhan karyawan Angkasa Pura I telah menerima vaksinasi.

Jika dirinci, sebanyak 6.640 karyawan Angkasa Pura I di 15 bandara kelolaan telah menerima suntikan vaksin yang diselenggarakan oleh pemerintah melalui Kantor Otoritas Bandar Udara dan Kantor Kesehatan Pelabuhan.

Berita Terkait : Berdayakan Perempuan, Angkasa Pura I Luncurkan Komunitas Srikandi

Sedangkan sebanyak 566 karyawan yang berdinas di kantor pusat telah mengikuti program vaksinasi yang diselenggarakan oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Dengan semakin banyaknya personel kami yang telah menerima vaksinasi, terlebih sudah banyak yang menerima vaksin tahap kedua, diharapkan dapat semakin menumbuhkan kepercayaan masyarakat bahwa perjalanan dengan menggunakan moda transportasi udara merupakan hal yang aman," ujar Faik Fahmi.

Selain personel Angkasa Pura I, karyawan dari mitra kerja di beberapa bandara juga telah mengikuti program vaksinasi. Setidaknya sebanyak 5.600 karyawan dari mitra kerja telah menerima suntikan vaksin yang dilaksanakan di sejumlah bandara.

Selain personel Angkasa Pura I, di beberapa bandara juga telah dilaksanakan vaksinasi untuk mitra kerja. Dengan semakin bertambahnya jumlah personel instansi komunitas bandara yang sudah divaksin, diharapkan dapat menjadi promotor bagi masyarakat luas untuk ikut dalam program vaksinasi dari pemerintah.

Berita Terkait : Minggu Ini, 4 Bandara Angkasa Pura I Lanjutkan Pelayanan GeNose C-19

"Serta dapat semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan di bandara," tutup Faik Fahmi. [FAZ]