Dark/Light Mode

Sempat Kena Covid, Ahok Sembunyikan Karena Alasan Ini...

Sabtu, 15 Mei 2021 21:03 WIB
Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahja Purnama alias Ahok. (Foto: Instagram)
Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahja Purnama alias Ahok. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahja Purnama alias Ahok rupanya pernah terpapar Covid-19. Hal itu diungkapkan Ahok saat dikonfirmasi soal meninggalnya pegiat sosial Birgaldo Sinaga akibat virus Corona.

Ahok mengaku belum sempat berkomunikasi atau menjenguk Birgaldo karena dirinya juga terpapar Covid-19. "Baru negatif dua minggu lalu," ujar Ahok lewat pesan singkat, Sabtu (15/5).

Berita Terkait : Satgas Sesalkan Kerumunan di Pasar Tanah Abang

Eks gubernur DKI Jakarta ini tak sendirian terpapar virus yang pertama kali terdeteksi di Wuhan, China ini. Istri Ahok, Puput Nastiti Devi, putranya Yosafat, mertuanya, ibundanya, hingga pengawal pribadi dan satpam rumahnya juga turut terpapar. "Semua kena. Klaster serumah," imbuhnya.

Saat itu, semua keluarga yang dinyatakan positif dirawat di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), di kawasan Jakarta Selatan. Ahok dirawat di sana selama satu minggu dan kemudian menjalani isolasi mandiri selama dua pekan.

Baca Juga : Wisatawan Pangandaran Menyemut, PSI Colek Ridwan Kamil

Ahok sendiri menduga, dia tertular Covid-19 dari istri atau mertuanya. Namun, dia sengaja tak mengumumkan hal ini kepada publik lantaran tak ingin neneknya kaget mendengar beritanya.

"Kami tidak mau membuat nenek (mamanya Ibu saya), yang sudah usia 95 (tahun) khawatir," papar Ahok. Kini dia memastikan, dirinya dan keluarga sudah negatif Covid-19 setelah beberapa kali menjalani tes swab PCR. [OKT]