Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sempat Kena Covid, Ahok Sembunyikan Karena Alasan Ini...

Sabtu, 15 Mei 2021 21:03 WIB
Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahja Purnama alias Ahok. (Foto: Instagram)
Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahja Purnama alias Ahok. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahja Purnama alias Ahok rupanya pernah terpapar Covid-19. Hal itu diungkapkan Ahok saat dikonfirmasi soal meninggalnya pegiat sosial Birgaldo Sinaga akibat virus Corona.

Ahok mengaku belum sempat berkomunikasi atau menjenguk Birgaldo karena dirinya juga terpapar Covid-19. "Baru negatif dua minggu lalu," ujar Ahok lewat pesan singkat, Sabtu (15/5).

Baca juga : Birgaldo Sinaga Meninggal Dunia, Ahok: Terima Kasih Atas Dukungannya

Eks gubernur DKI Jakarta ini tak sendirian terpapar virus yang pertama kali terdeteksi di Wuhan, China ini. Istri Ahok, Puput Nastiti Devi, putranya Yosafat, mertuanya, ibundanya, hingga pengawal pribadi dan satpam rumahnya juga turut terpapar. "Semua kena. Klaster serumah," imbuhnya.

Saat itu, semua keluarga yang dinyatakan positif dirawat di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), di kawasan Jakarta Selatan. Ahok dirawat di sana selama satu minggu dan kemudian menjalani isolasi mandiri selama dua pekan.

Baca juga : Cegah Covid-19, Polda Banten Larang Wisatawan Luar Daerah Masuk

Ahok sendiri menduga, dia tertular Covid-19 dari istri atau mertuanya. Namun, dia sengaja tak mengumumkan hal ini kepada publik lantaran tak ingin neneknya kaget mendengar beritanya.

"Kami tidak mau membuat nenek (mamanya Ibu saya), yang sudah usia 95 (tahun) khawatir," papar Ahok. Kini dia memastikan, dirinya dan keluarga sudah negatif Covid-19 setelah beberapa kali menjalani tes swab PCR. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.